Beranda Bogor Raya Hari Terakhir PPKM Level 4, Ratusan Kendaraan Kena Sekat di Pintu Tol...

Hari Terakhir PPKM Level 4, Ratusan Kendaraan Kena Sekat di Pintu Tol Ciawi

Petugas meminta kendaraan yang ingin masuk kawasan Puncak diputar balik di Pintu Tol Ciawi, Minggu (25/7/2021). Arifal/Radar Bogor

CIAWI-RADAR BOGOR, Hari terakhir PPKM Level 4, ratusan kendaraan roda empat diputar balik di pintu Tol Ciawi, Kabupaten Bogor, Minggu (25/7/2021).

Pantauan Radar Bogor, mobil selain plat F diputar balik dan diminta kembali masuk Tol Ciawi. “Selain plat F kita putar balik,” ujar Danpos Koramil Ciawi, Peltu Edi Rasbani kepada Radar Bogor, Minggu (25/7/2021).

Menurutnya, hari terakhir PPKM Level 4 ini jumlah kendaraan yang menuju ke kawasan Puncak mengalami peningkatan. Sementara itu Kapolres Bogor AKBP Harun mengatakan, untuk penyekatan di simpang Gadog, selama PPKM Level 4 tidak diberlakukan.

Penyekatan, kata Kapolres, langsung dilakukan di pintu keluar Tol Ciawi. “Penyekatan dilakukannya di pintu tol Ciawi,” tuturnya.

Selain itu, pemberlakukan PPKM Darurat dan PPKM Level 4 di kawasan Puncak, membuat kualitas udara di kawasan wisata itu mengalami perbaikan. Stasiun Meteorologi Citeko mencatat, terjadi penurunan konsentrasi gas Polutan (CO) selama PPKM.

“Dari data yang ada pada pos pengamatan polusi udara kami di Cisarua, terjadi penurunan konsentrasi gas Polutan (CO) selama PPKM,” ujar Kepala Stasiun Meteorologi Citeko, Fatuhri kepada Radar Bogor, Minggu (25/7/2021).

“Jadi disimpulkan bahwa kualitas udara di sekitar Puncak terjadi peningkatan jika dilihat dari konsentrasi gas polutannya. Hal ini sangat wajar mengingat mobilitas warga yang masuk ke wilayah Puncak berkurang secara drastis terutama saat akhir pekan,” tukasnya.(all)