Beranda Bogor Raya Go Babinsa, Koramil Ciampea Bagikan Sembako dan Obat-obatan

Go Babinsa, Koramil Ciampea Bagikan Sembako dan Obat-obatan

RADAR BOGOR – Keterlibatan TNI dalam penanganan Covid-19 berjalan hingga ke wilayah desa. Komando Distrik Militer (Kodim) 0621 Kabupaten Bogor meluncurkan program Go Babinsa.

Para benteng negara yang bertugas di desa-desa itu turut memberikan bantuan sembako dan obat-obatan untuk warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman).

Seperti di Desa Tegal Waru, Koramil 2114/Ciampea menerjunkan babinsa bersama Bhabinkamtibmas, petugas kesehatan dan pemerintah desa untuk menyalurkan bantuan tersebut.

“Dengan membawa data warga isoman, babinsa salurkan bantuan ke masing-masing rumah dengan protokol kesehatan,” ujar Danramil Ciampea, Kapten Inf Agus Purnama Yusup kepada wartawan, Minggu (25/7/2021).

Selain menyalurkan bantuan, kata dia, Babinsa juga bertugas sebagai pendeteksi penyebaran Covid-19 yang ada di Posko PPKM setempat.

Ia menambahkan, bila ada warga yang terpapar maka babinsa segera berkoordinasi dengan petugas kesehatan untuk melakukan tracing guna mengendalikan resiko penyebaran Covid-19.

Target utama pemberian bantuan, sambung Agus, merupakan warga isoman yang dinyatakan positif Covid-19 melalui pemeriksaan swab antigen atau PCR.

“Dengan begitu, bantuan tersalurkan tepat sasaran agar warga isoman dapat melalui proses penyembuhan dengan benar di dalam rumah,” tandasnya.(cok/c)