Beranda Olahraga Pogba Menuju Hengkang

Pogba Menuju Hengkang

Paul Pogba

RADAR BOGOR – JIKA Harry Kane gagal mencatatkan rekor rekrutan termahal dalam sejarah Premier League, status itu masih jadi milik Paul Pogba.

Gelandang Manchester United yang ditebus dari Juventus lima tahun silam seharga GBP 89 juta (Rp 1,77 triliun).

Yang menarik, bersamaan dengan ramainya pemberitaan Kane, Pogba seolah ”tidak mau kalah”. Pemain 28 tahun asal Prancis itu seperti dilansir Manchester Evening News baru saja menolak perpanjangan kontrak.

Padahal, kontrak lamanya kedaluwarsa akhir musim ini. Artinya, Pogba bisa menjalin kesepakatan dengan status free agent pada Januari 2022 untuk pergi pada musim panasnya.

ESPN menambahkan, Pogba menolak tawaran gaji sebesar GBP 350 ribu (Rp 6,9 miliar) per pekan. Nominal itu sudah naik lebih dari 20 persen ketimbang gaji lamanya, yakni GBP 290 ribu (Rp 5,7 miliar) per pekan.

Penolakan Pogboom –julukan Pogba– salah satunya dipicu karena tawaran menarik dari klub paling hype saat ini. Paris Saint-Germain (PSG) yang merekrut banyak nama top musim panas ini tertarik untuk menjadikan Pogba sebagai bagian dari proyek besar mereka.

Atas situasi terkini Pogba, United sudah ancang-ancang mencari gelandang pengganti. Daily Mail menulis, nama-nama seperti Eduardo Camavinga (Stade Rennais), Ruben Neves (Wolverhampton Wanderers), Saul Niguez (Atletico Madrid), hingga Leon Goretzka (Bayern Muenchen) masuk kandidat.

Jika mengacu posisi bermain, Goretzka dan Saul cocok menggantikan Pogba. Tetapi, Neves belakangan menjadi favorit karena tipikal pemain yang sesuai dengan Bruno Fernandes.

Bintang lini tengah United asal Portugal tersebut menyatakan bahwa dirinya sangat senang memiliki Neves sebagai partner di lini tengah. Apalagi, Rolls-Royce merupakan kompatriot Fernandes.

”Fernandes yang mendorong United untuk segera merekrut Neves,” tulis talkSPORT. Biaya transfer Neves yang ditaksir GBP 35 juta (Rp 697,8 miliar) dianggap juga sesuai bujet United.

”Neves juga telah membuktikan diri beradaptasi dengan baik di Premier League (empat tahun terakhir membela Wolverhampton Wanderers, Red),” imbuh talkSPORT. (io/c13/dns)