25 radar bogor

Pandemi Covid-19, 6 Startup Ini Makin Produktif Membawa Nama Indonesia ke Ranah International

6 Startup Ini Makin Produktif Membawa Nama Indonesia ke Ranah International
6 Startup Ini Makin Produktif Membawa Nama Indonesia ke Ranah International

BOGOR-RADAR BOGOR, ASEAN Youth Organization bersama StartupHax tahun ini menjadi tuan rumah nasional ajang kompetisi startup terbesar di dunia, Entrepreneurship World Cup.

Kompetisi entrepreneurship ini setiap tahunnya diadakan di Riyadh, Saudi Arabia dan dihadiri oleh ribuan pengusaha dan investor.

Acara ini dibuka oleh Founder ASEAN Youth Organization, Senjaya Mulia dan perwakilan the Global and Leaderships Foundation, Ekaterina Leonenkova.

Senjaya mengucapkan ucapan selamat kepada para finalis yang pada hari ini akan melanjutkan babak penyisihan akhir sebelum mereka mewakili Indonesia di kompetisi tingkat ASEAN dan tingkat Dunia.

Di acara malam final yang di adakan pada hari Jumat, 23 July 2021 menghadirkan 12 finalis startup Indonesia, dan ditayangkan secara live yang ikuti oleh lebih dari 500 peserta.

Acara ini juga dihadiri oleh tamu spesial Bapak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno atau yang sering dipanggil dengan Sandiaga Uno.

Beliau memberikan motivasi kepada para finalis dan mendukung 6 peserta terpilih yang akan mewakili Indonesia di kompetisi kancah internasional.

6 startup terpilih tersebut adalah TUJJU Media, Neurafarm, PropertiGrab, Intivention, eGrad, Alleri, dan

Dalam pidatonya, Sandiaga Uno menjelaskan bahwa startups telah  meningkatkan produktivitas ekonomi kita melalui inovasi dan meningkatkan inklusivitas dengan mendukung usaha kecil dan menengah, membuka potensi budaya dan alam yang belum tereksplor, dan juga meningkatkan kekuatan kompetisi kita di kancah regional maupun internasional.

Beliau juga menyebutkan bahwa kegiatan ini juga seiring dengan program pemerintah yang bertujuan untuk memperkenalkan usaha dan startup Indonesia ke dunia internasional.

EWC telah mendukung lebih dari 300,000 peserta dari 200 negara dan menyediakan hadiah uang tunai hingga 2 Juta USD kepada para pengusaha pemenang kompetisi ini.

Tidak hanya hadiah uang tunai, ajang kompetisi ini juga menjadi ajang untuk saling berbagi informasi tentang pendanaan usaha dari para investor.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya ASEAN Youth Organization untuk meningkatkan hubungan para pengusaha dari satu negara dengan negara lainnya dan membuka jaringan internasional untuk para pengusaha sehingga dapat meningkatkan ketahanan ekonomi secara regional.

Editor: Rany P Sinaga