Beranda Selebritis Ibunda Amanda Manopo Dikabarkan Kritis di Ruang ICU

Ibunda Amanda Manopo Dikabarkan Kritis di Ruang ICU

RADAR BOGOR – Para penggemar Amanda Manopo sudah beberapa kali menggelar acara doa bersama untuk kesembuhan Henny Manopo yang kini sedang berjuang melawan penyakit Covid-19.

Jumat (23/7) malam, para fans bintang sinetron Ikatan Cinta itu kembali menggelar doa bersama. Hal itu terlihat dalam postingan Instagram Story Ricco Richardo.

Pada Sabtu (24/7), Ricco selaku manajer Amanda Manopo mengabarkan bahwa kondisi kesehatan Henny Manopo drop di ruang ICU RS Mitra Keluarga Kemayoran, Jakarta.

“Saat ini kritis. Mohon doanya ya,” ucap Ricco melalui aplikasi pesan singkat saat dikonfirmasi Sabtu (24/7).

Kondisi kesehatan Henny Manopo menurun setelah terpapar Covid-19 beberapa waktu lalu. Dia awalnya sempat dirawat di RS Primier Bintaro namun tidak mendapatkan ruang ICU.

Setelah mencari dan meminta bantuan sejumlah pihak, RS Mitra Keluarga Kemayoran ternyata tersedia. Akhirnya pada Rabu (21/7) malam, ibu Amanda Manopo dibawa ke rumah sakit tersebut.

Sehari setelah dirawat di sana, ibu Amanda Manopo sempat membaik dan dalam keadaan sadar. Saturasi oksigennya juga terbilang bagus. Selama di rumah sakit, Ricco di sana mengurusi Henny.

Sementara Amanda Manopo tidak bisa datang langsung ke rumah sakit karena sedang menjalani syuting sinetron Ikatan Cinta. Akan tetapi, Manda tetap memantau kondisi kesehatan ibunya dari jarak jauh.

“Nggak bisa dijenguk juga kan. Memantaunya lewat video call saja,” kata Ricco saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (22/7) lalu.

Dia juga mengatakan, kondisi kesehatan Henny Manopo menurun usai terpapar Covid-19. Sebab dia memiliki penyakit bawaan yaitu diabetes. (jpc)