Beranda Olahraga Dihajar Hendra/Ahsan, Juara Benua Amerika: Mereka Idola Saya

Dihajar Hendra/Ahsan, Juara Benua Amerika: Mereka Idola Saya

RADAR BOGOR – Ganda nomor dua dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memulai kiprah mereka di Olimpiade Tokyo 2020 dengan sangat baik. Hendra/Ahsan mengalahkan juara Pan American Games 2019 asal Kanada Jason Ho-Shue/Nyl Yakura.

Hendra/Ahsan menang dengan skor telak 21-12 dan 21-11 dalam pertandingan di Musashino Forest Sports Plaza. The Daddies menyelesaikan laga dalam tempo cukup cepat, hanya 27 menit.

Kemenangan ini membuat Hendra/Ahsan memuncaki klasemen sementara Grup D. Mereka berada di atas ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Pada hari yang sama, Aaron/Soh mengalahkan ganda Korea Selatan Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae dua game langsung 24-22, 21-15.

“Kami sangat bahagia dengan kemenangan ini. Kami tetap fokus dalam pertandingan,” kata Ahsan dikutip dari siaran resmi BWF. “Kondisi kami sangat baik, tidak ada masalah. Semuanya baik,” timpal Hendra.

Terkait Olimpiade yang tidak dihadiri oleh penonton, Ahsan memberikan komentar. “Ya memang tidak sama tanpa adanya penonton, tidak adanya suporter,” ucap Ahsan.

“Kami hanya ingin melalui pertandingan demi pertandingan. Sebab, kami berusaha untuk menikmati perjalanan pada Olimpiade ini,” tambah Hendra yang mengaku tidak terbebani dengan status sebagai unggulan kedua.

Ho-Shue mengatakan bahwa memang sangat berat menghadapi ganda nomor dua dunia. Namun, Ho-Shue mengaku bahwa dia sangat bersemangat dan menikmati bermain melawan Hendra/Ahsan. “Sebab mereka idola saya,” ucap Ho-Shue.

“Ini adalah salah satu partai terberat yang kami hadapi. Melawan pasangan lain, kami bisa bermain dan mendapatkan beberapa reli. Tetapi melawan mereka, wah, beberapa pukulan pertama mereka sangat bagus. Sangat susah untuk mengajak reli mereka,” kata Yakura.

“Kamu bisa melihat betapa cepatnya mereka mendapatkan poin. Hal seperti ini adalah hal yang berusaha kamu pelajari. Saatnya memandang ke depan,” tambah Yakura.

Pada pertandingan kedua di Grup D, Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan Aaron/Soh pada 26 Juli. Jika menang, Hendra/Ahsan memiliki peluang yang sangat besar untuk lolos ke perempat final.

Sebelumnya, ganda nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga meraih kemenangan. Mereka mengalahkan ganda Inggris Ben Lane/Sean Vendy dalam dua game 21-15, 21-11. (jpc)