Beranda Bogor Raya Kostrad Salurkan Bantuan Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19

Kostrad Salurkan Bantuan Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19

Anggota Kostrad salurkan bantuan sembako ke warga terdampak Covid-19. Septi/Radar Bogor

DRAMAGA-RADAR BOGOR, Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) salurkan bantuan sembako ke warga terdampak Covid-19. Melalui program Kostrad Peduli, paket sembako disalurkan ke beberapa wilayah di Kabupaten Bogor seperti di Kecamatan Dramaga dan Tenjolaya pada Jum’at, (23/7/2021)

Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan, sebanyak 20 ribu paket sembako disalurkan secara serentak ke beberapa wilayah seperti di Purwakarta, Garut, Ciamis dan Kabupaten Bogor.

Menurutnya, TNI terus bergerak bersama satu komando secara masif untuk membantu rakyat dalam keadaan apapun.

“Kita tutupi lubang-lubang kecil yang belum tertutupi oleh para pemimpin,” ujar Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Dudung Abdurachman kepada wartawan.(23/7/2021)

Dalam kegiatan Jum’at Berkah ini, kata Letjen Dudung, pihaknya menyasar warga yang terdampak Covid-19 terutama para lansia yang sudah tak produktif.

Dibantu dengan satgas Covid-19 setempat, sembako juga disalurkan kepada warga yang kini tengah menjalani isolasi mandiri. Dalam kegiatan tersebut, pasukan abdi negara itu juga membagikan nasi kotak ke warga di titik vital pergerakan warga.

“Kegiatan bakti Kostrad ini terus menerus kita laksanakan guna meringankan beban rakyat dari dampak virus covid-19,” jelas Letjen Dudung.

Sementara itu, Kepala Desa Ciherang, Kecamatan Dramaga, Suherwin mengapresiasi langkah Kostrad dalam membantu warga yang tengah mengalami kesulitan di masa pandemi Covid-19.

Dengan begitu, diharapkan rasa kepedulian menular kepada sesama masyarakat Indonesia. “Dengan rasa kepedulian, semoga kita semua dapat melewati masa sulit seperti sekarang,” tandas Suherwin.(cok)

Editor: Alpin