25 radar bogor

Istimewa, Richarlison Cetak Hat-trick Pertama di Olimpiade

Penyerang Brasil Richarlison mencetak gol ke gawang Jerman pada laga perdana Grup D Olimpiade Tokyo 2020. (Olympics/Twitter )
Penyerang Brasil Richarlison mencetak gol ke gawang Jerman pada laga perdana Grup D Olimpiade Tokyo 2020. (Olympics/Twitter )

JAKARTA-RADAR BOGOR, Tidak berlebihan jika striker Richarlison diyakini bakal menggantikan peran Neymar. Peran itu sudah dia tunjukkan di Olimpiade kali ini. Sebab, hat-trick yang dicetaknya ke gawang Jerman tadi malam sangat istimewa.

Apalagi, Olimpiade kali ini adalah debutnya. Jika dikomparasikan dengan Neymar ketika melakoni Olimpiade pertamanya pada edisi 2012, performa Richarlison jauh lebih superior.

Kala itu, Neymar total mencetak tiga gol selama Olimpiade berlangsung. Namun, Richarlison bisa menyamainya hanya dalam satu laga kontra Jerman tadi malam.

’’Ini sensasi yang tidak bisa saya lukiskan. Hat-trick pertama bersama Brasil di Olimpiade pertama saya,’’ ucap Richarlison kepada Globo Esporte.

Yang menjadi target striker Everton tersebut adalah meraih medali emas pada Olimpiade kali ini. Sebab, ketika Neymar debut di edisi 2012, dia berhasil membawa Brasil ke final.

Namun, Neymar hanya meraih medali perak lantaran kalah oleh Meksiko. Meski begitu, Neymar berhasil membayar kegagalan di Olimpiade berikutnya dengan medali emas.

Sumber: JawaPos.Com
Editor: Alpin