Beranda Berita Utama Ditanya Anak Tugas Presiden Ngapain Aja? Begini Jawaban Jokowi

Ditanya Anak Tugas Presiden Ngapain Aja? Begini Jawaban Jokowi

Presiden RI Joko Widodo

JAKARTA-RADAR BOGOR, Pada momen perayaan Hari Anak Nasional 2021, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar dialog dengan siswa dan siswi di SDN Sudimara Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah. Dialog tersebut dilakukan kepala negara secara virtual dengan para siswa-siswi tersebut.

Dialog Jokowi ini disiarkan lewat kanal YouTube Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA). Dalam dialog virtual tersebut ada seorang siswi yang menanyakan tentang apa yang dilakukan Presiden Jokowi sebagai kepala negara.

“Kalau jadi Presiden ngapain aja?,” tanya seorang anak tersebut, Jumat (23/7).

Mendengar hal tersebut, Presiden Jokowi pun tertawa sambil menjelaskan tugas-tugas yang ia lakukan sebagai kepala nagara di Indonesia. “Ya memimpin rapat dengan menteri-menteri, kemudian pergi ke Aceh sampai ke Papua untuk mengecek jalan bagus ndak, mengecek waduk-waduk, mengecek pelabuhan, mengecek airport. Begitu,” kata Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengerti dengan kondisi anak-anak Indonesia yang sudah tidak sabar kembali ke sekolah bertemu dengan teman. Namun hal itu tidak bisa dilakukan karena Indonesia masih pandemi Covid-19.

“Anak-anakku semuanya sebetulnya kan kita rencananya di bulan Juli 2021 akan dibuka sekolah tatap muka lagi. Ya kan? Tetapi karena pandemi virus korona naik lagi sehingga rencana itu dibatalkan. Nanti menunggu situasi kalau pandemi virus korona ini sudah membaik, sudah turun, nah kita akan buka belajar tatap muka,” ungkapnya.

Jokowi pun berpesan kepada anak-anak Indonesia untuk berdisiplin menjalankan protokol kesehatan pada masa pandemi. Sehingga bisa mencegah penularan Covid-19. “Juga mengingatkan kepada teman-temannya kepada tetangganya untuk selalu memakai masker kalau keluar rumah,” katanya.

Jokowi menuturkan, anak-anak adalah masa depan Indonesia, sehingga harus tetap semangat belajar, bergembira dan rajin ibadah. Termasuk meminta perlindungan kepada Allah bagi keselamatan bangsa Indonesia ini. “Selamat Hari Anak Nasional untuk semua anak-anakku di Indonesia, anak-anak terlindungi, Indonesia maju,” pungkasnya.

Sumber: JawaPos.Com
Editor: Alpin