25 radar bogor

Operasional Pasar Non Pangan Dilonggarkan, Pedagang dan Pembeli Wajib Sudah Vaksin Covid-19

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim. Foto Dede/Radar Bogor
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim. Foto Dede/Radar Bogor
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim. Foto Dede/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bakal mengeluarkan kebijakan yang mengatur pedagang dan pembeli yang dapat melakukan transaksi di pasar tradisional dan modern, hanya mereka yang sudah menjalani program vaksinasi.

Diketahui saat ini Pemkot Bogor mulai melonggarkan aturan operasional pasar tradisional selain yang menjual kebutuhan pokok sehari-hari sudah diizinkan dibuka dengan kapasitas terbatas pada PPKM Darurat.PPKM

“Ya khususnya kearifan lokalnya, tempat usaha mikro ya khususnya di pasar ada beberapa komoditas yang kita perkenankan secara terbatas,” kata Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, Kamis (22/7/2021).

Kata dia, pedagang non pangan sudah diatur Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor boleh melakukan aktivitas selama mereka yang melakukan usaha dengan syarat sudah vaksin.

“Kita juga mengimbau mereka mereka yang belanja ke pasar mereka yang melakukan aktivitas adalah mereka yang sudah divaksin. Jadi ini kita sedang pikirkan bagaimana metodenya, sehingga tadi mengurangi penularan baru mengurangi resiko kematian,” katanya.

Dedie mengungkapkan Covid-19 sangat mengancam keselamatan masyarakat, sudah banyak orang terdekatnya meninggal karena terpapar virus corona. Sehingga protokol kesehatan (prokes) harus benar-benar diterapkan dengan baik.

“Saya minggu minggu terakhir saudara, sahabat, handaitaulan kemarin sepupu saya meninggal karena covid. Jadi ini bukan hal yang main-main ya pertaruhannya nyawa, mudah-mudahan masyarakat jangan teledor nanti menyesal karena ada keluarga yang fatal baru sadar bahwa covid ini ada,” katanya.

Dedie mengatakan, berbagai upaya sudah dilakukan pemerintah dalam menangani Covid-19, baik berupa bantuan, atau program kebijakan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Covid ini selama satu tahun lebih kita hadapi dengan segala upaya yang ada, dan cukup berat, namun kita harus tetap optimis kita menanggulanginya,” sambungnya.(ded)

Editor: Alpin