Beranda Selebritis Kurban 1.100 Hewan, Putra Siregar Pecahkan Rekor Muri

Kurban 1.100 Hewan, Putra Siregar Pecahkan Rekor Muri

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (kanan) hadir dalam penyerahan rekor museum MURI untuk Putra Siregar

RADAR BOGOR – Pada Idul Adha 2020 pengusaha dan YouTuber Putra Siregar sudah membuat warganet tercengang dengan berkurban 404 hewan.

Namun, jumlah itu ternyata belum apa-apa dibandingkan hewan kurbannya tahun ini, yang mencapai 1.100 ekor.

Ribuan kurban tersebut dibagikan Putra ke 467 masjid yang tersebar di seluruh Indonesia, yang prosesnya dimulai Selasa (20/7).

Putra Siregar (baju putih)

Berkat jumlah fantastis itu, Putra pun kembali memecahkan rekor Muri sebagai pemberi kurban terbanyak, mengalahkan rekornya sendiri tahun lalu.

Momen-momen pembagian kurban tersebut dibagikan juga di media sosial pribadinya.

”Terus bergerak hingga malam,” tulisnya dalam salah satu unggahan. Daging kurban itu telah dikemas rapi dalam wadah kotak plastik untuk memudahkan pembagian ke berbagai daerah.

Sambil berkeliling, Putra juga berpesan agar orang-orang tetap tinggal di rumah sebisa mungkin. Putra dan timnya sendiri bergerak ke berbagai titik supaya orang-orang tak perlu datang untuk mendapatkan daging kurban darinya.

Untuk tempat tinggalnya di Condet, Jakarta Timur, pemilik gerai PStore itu mengurbankan dua ekor sapi berbobot 1,4 ton. Dua ekor sapi tersebut juga muncul di feed-nya.

Tidak lupa doa-doa dari Putra supaya semua yang melihat feed itu juga diberi rezeki dan bisa ikut berkurban tahun berikutnya.

Sosok yang akrab disapa Papi oleh warganet itu pun mengaku sempat tak percaya bahwa dirinya bisa berkurban hingga ribuan ekor. Namun, dengan niat, ternyata hal tersebut bisa diwujudkannya tahun ini.

”Doa Papi semoga tahun depan bisa (berkurban) 10.000 ekor hewan,” ungkapnya.

Pihak Muri menyampaikan bahwa rekor itu dicatat berdasar jumlah masjid yang mendapatkan kurban tersebut.

”Jadi, kategori yang kami catat pribadi yang menunaikan ibadah kurban di masjid terbanyak,” jelas Customer Relation Muri Andre Purwandoro ketika menyaksikan langsung awal proses pembagian itu Selasa lalu.

Selain dari pihak Muri, pemecahan rekor tersebut disaksikan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Kehadiran sang menteri diabadikan juga oleh Putra dan dibagikan di Instagram, berikut ucapan terima kasih darinya.

Jawa Pos mencoba menghubungi Putra secara langsung terkait pemecahan rekor itu. Namun, hingga berita ini ditulis, yang bersangkutan belum merespons. (deb/c9/ayi)