25 radar bogor

PPKM Darurat Diperpanjang, Pedagang Blok F Kota Bogor Meradang

Pedagang Blok F Pasar Kebon Kembang tiba-tiba ramai dengan para pedagang, Kamis (21/7).
Pedagang Blok F Pasar Kebon Kembang melakukan aksi unjuk rasa, Rabu (21/7). Imam/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Gedung Blok F Pasar Kebon Kembang tiba-tiba ramai dengan para pedagang, Rabu (21/7/2021). Mereka menggeruduk pasar yang seharusnya menjadi tempat mereka berjualan.

Pintu gedung Blok F yang masih tertutup jadi sasaran. Mereka memasang spanduk bertuliskan “Menolak Diperpanjang PPKM”. Selain itu, mereka menginginkan agar blok F dibuka lagi agar mereka bisa berjualan.

Blok F menjadi salah satu dari 3 pasar yang ditutup Perumda Pasar Pakuan jaya (PPJ) setelah menyikapi PPKM Darurat, sejak 3 Juli yang lalu. Hanya saja, keputusan pemerintah pusat kembali memperpanjang PPKM Darurat hingga 25 Juli mendatang.

Puluhan pedagang yang melayangkan protes itu langsung ditemui oleh Direktur Perumda PPJ, Muzakkir. Mereka langsung diajak untuk berdialog agar permasalahan itu tidak berlarut-larut.

“Memang di masa PPKM Darurat seperti ini sangat berat buat kami dan para pedagang. Pedagang adalah mitra Perumda Pasar pakuan jaya yang kami hormati, cintai, dan berikan pelayanan terbaik,” ringkasnya.

Muzakkir sempat menjanjikan bakal tetap memberikan pengertian kepada para pedagang di bawah naungan Perumda PPJ. Ia tak ingin pedagang yang terdampak itu mengalami kerugian lebih besar. Apalagi, menurut data manajemennya, sekira 8.000 pedagang terdampak karena pengaruh penutupan pasar itu. (mam)

Reporter: Imam Rahamnto