Beranda Metropolis Vaksinasi Semakin Gencar, Sekolah Kesatuan Sasar 700 Pelajar

Vaksinasi Semakin Gencar, Sekolah Kesatuan Sasar 700 Pelajar

Para pelajar datang langsung ke Sekolah Kesatuan untuk melakukan vaksinasi, Senin (19/7).

BOGOR-RADAR BOGOR, Vaksinasi terhadap anak usia 12-18 tahun terus digalakkan. Sekolah Kesatuan telah memulai vaksinasi kepada sebanyak 700 pelajar.

Para pelajar itu datang langsung ke Sekolah Kesatuan, Senin (19/7) lalu. Mereka berpakaian seragam layaknya bersekolah. Meski begitu, setiap pelajar tetap wajib mengenakan masker dan menjaga protokol kesehatan (prokes).

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini terlihat para pelajar sangat antusias mengikutinya. Tak sedikit pun wajah ketakutan meski hendak disuntik dengan dosis pertama vaksin.

Gelaran vaksinasi itu menjadi bagian dari Serbuan Vaksin yang digawangi Korem 061 Suryakencana bersama Badan Intelijen Negara di wilayah kota Bogor. Setelah menyasar masyarakat umum, kini giliran memprioritaskan para pelajar yang juga rentan dengan wabah Covid-19 saat ini.

“Sebanyak 700 orang pelajar telah menerima suntikan vaksin pada gelaran vaksin perdana (kemarin) untuk para pelajar di wilayah Kota Bogor,” ujar Komandan Koram 061 Suryakencana, Brigjen TNI Achmad Fauzi kepada Radar Bogor, Selasa (20/7).

Ia berharap, kekebalan komunal untuk seluruh pelajar di wilayah Korem 061 Suryakancana bisa terwujud pada bulan Agustus mendatang.

Sejauh ini, Korem sudah berhasil memberikan pelayanan vaksinasi kepada sekira 80 ribu orang. Khusus di Kota Bogor, pencapaian pencapaiannya sekira 27 persen dari target yang direncanakan yaitu sebanyak 819 ribu orang.

“Semuanya harus selalu mematuhi prokes, baik yang belum menerima vaksin maupun yang sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19. Ini agar semua tetap sehat dan terhindar dari Covid-19,” pesannya. (mam)