Beranda Politik Sebelum Perpanjang PPKM Darurat, Fraksi Gerindra Jabar Imbau Pemerintah Persiapkan Bansos

Sebelum Perpanjang PPKM Darurat, Fraksi Gerindra Jabar Imbau Pemerintah Persiapkan Bansos

Ricky Kurniawan

RADAR BOGOR – Ketua Fraksi Partai Gerindra Jawa Barat, Ricky Kurniawan mendukung kebijakan Fraksi Gerindra DPR RI terkait kebijakan perpanjangan PPKM Darurat atau tidak.

Fraksi Gerindra Jabar mengimbau sebelum memutuskan perpanjangan, sebaiknya dipersiapkan terlebih dahulu bantuan sosial (Bansos) untuk digelontorkan ke masyarakat.

“Saya mendukung kebijakan Fraksi Gerindra DPR RI agar pemerintah segera memberi bantuan kepada masyarakat yang terdampak, supaya ketaatan mereka kepada PPKM Darurat ini tidak terganggu oleh ketidaktersediaan bahan pangan di keluarganya, sehingga dapur tetap ngebul,” kata Ketua Fraksi Gerindra Jabar, Ricky Kurniawan.

wisuda unpak bogor

Menurutnya, Fraksi Gerindra Jabar mendukung kebijakan perpanjangan PPKM Darurat, karena mengingat kini kasus Covid-19 belum mengalami penurunan. “Saya kira itu hal baik untuk memutus mata rantai covid-19,” ujarnya.

Menurut dia, yang paling terdampak akibat kebijakan ini rata-rata adalah pedagang kaki lima, penjual di pasar tradisional, kedai-kedai kopi, buruh lepas, dan lainnya yang bergerak di sektor informal.

“Bantuan ini memberi arti besar bagi ketaatan mereka dalam mentaati PPKM darurat,” jelas wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Bogor ini.

Lantas, bila pemerintah mengabaikan pemberian Bansos kepada warga yang memang mengandalkan penghasilan harian, maka kebijakan tersebut tak akan efektif dalam menekan mobilitas masyarakat.

“Bagi orang-orang yang bergantung dari penghasilan harian, kalau persoalannya pada pemenuhan kebutuhan keluarga, maka akan menjadi dilema. Maka sekali lagi, bantuan yang didistribusikan untuk mereka menjadi hal yang perlu,” katanya.
(*/unt)