Beranda Metropolis Bekerja Setiap Hari, Penggali Makam Sudah Selayaknya Dapat Bantuan

Bekerja Setiap Hari, Penggali Makam Sudah Selayaknya Dapat Bantuan

Komandan Korem 061 Suryakancana memberikan bantuan di TPU Kayumanis

BOGOR-RADAR BOGOR, Penggali makak di Kota Bogor bekerja hampir setiap hari. Pasalnya, kasus yang terus menanjak beriringan dengan korban-korban Covid-19 yang berjatuhan.

Hal itu sekaligus mengetuk empati dari Komandan Korem 061 Suryakencana, Brigjen TNI Achmad Fauzi. Tanpa ragu, ia langsung menyambangi TPU Kayumanis (Tanah Sareal) dan TPU Situ Udik (Bogor Barat). Kunjungan itu menjadi dorongan dan penyemangat bagi para pekerja tanpa kenal lelah tersebut.

“Selain untuk menjalin silaturahmi, tujuan kami untuk mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada para penggali kubur khusus penderita covid-19 di Kota Bogor yang telah melaksanakan tugasnya,” ungkapnya, Jumat (16/7).

Puluhan penggali makam itu mendapatkan bantuan sembako dan santunan. Ada pula perlengkapan lainnya termasuk vitamin, masker, dan hand sanitizer. Bantuan itu diharapkan bisa sedikit meringankan beban mereka yang menjadi salah satu pejuang di tengah pandemi ini.

Menurutnya, angka kematian akan terus bertambah karena lonjakan kasus Covid-19. Keberadaan para penggali makam sangat dibutuhkan. Lelah mereka pantas mendapatkan apresiasi sebesar-besarnya.

“Perlu kami sampaikan bahwa sampai dengan kemarin sudah 470 warga Kota Bogor yang meninggal dunia akibat wabah Covid-19 dan mereka semua dimakamkan sesuai dengan protokol. Itu artinya mereka selaku penggali kubur tentunya telah banyak membantu,” ujarnya.

Ia juga memberikan semangat kepada para pekerja di TPU tersebut. Tak lupa, mereka diminta menjaga kesehatan dan melaksanakan prokes dengan baik dan benar.

“Karena tugas mereka juga berat, demi memakamkan saudara-saudara kita yang meninggal dunia akibat Covid-19 ini tidak mengenal waktu, baik pagi maupun malam hari,” pungkasnya.

Reporter: Imam
Editor: Rany P Sinaga