25 radar bogor

Pendarahan, Felicya Angelista Dirawat di RS

Pendarahan, Felicya Angelista Dirawat di RS
Pendarahan, Felicya Angelista Dirawat di RS

RADAR BOGOR, Para penggemar sempat mengkhawatirkan kondisi kehamilan Felicya Angelista yang kini mulai memasuki usia 5 bulan. Kekhawatiran itu muncul setelah istri dari aktor Immanuel Caesar Hito memposting sedang berada di RSIA Bina Medika dengan selang infus tertancap di tangan.

Melalui YouTube channel-nya, Felicya Angelista menjelaskan penyebab dirinya harus masuk rumah sakit. Hal itu berawal dari munculnya flek pada organ intimnya. Bagi perempuan yang sedang hamil, pemunculan darah atau flek sangat tidak boleh. Karena jika ini terjadi berarti ada sesuatu yang harus diobservasi lebih lanjut.

Felicya Angelista lantas mengkonsultasikan ke dokter soal flek yang terjadi pada dirinya.” Pas aku kontrol ada sedikit flek. Dicek sama dokter Thomas, puji Tuhan berat badan baby aku melebihi yang seharusnya. Ternyata posisi plasenta itu di bawah ketekan sampai akhirnya terjadi flek,” jelas Feli.

Dokter yang menangani memberinya obat dan terus dipantau khawatir terjadi keluhan seperti kram pada perut, mules atau masih keluar flek darah. Felicya Angelista dan dokter yang menanganinya menjalin komunikasi melalui aplikasi pesan singkat.

“Sekitar jam 6 sore (sekitar dua hari lalu) aku cek kok ada bau darah. Pas aku cek ada darah segar, gumpalan darah dan aku langsung tanya ke dokter. Kata dokter kamu ke IGD,” ceritanya.

Tanpa perlu berpikir panjang Felicya Angelista langsung masuk RSIA Bina Media untuk mendapatkan penanganan khawatir terjadi hal hal yang tidak diinginkan pada anak di dalam kandungannya. Feli sangat mengkhawatirkan anaknya lahir secara prematur.

Dia bersyukur hasil pemeriksaan pada mulut rahim tidak ditemukan adanya pembukaan. Felicya Angelista hanya diminta untuk beristirahat total.” Aku diinfus. Isi dari infus ini obat anti mules sama anti pendarahan,” bebernya.

Terkait tindakan yang dimaksud dalam postingan Felicya Angelista ternyata bukan lah tindakan medis seperti operasi atau sejenisnya. Tindakan yang dimaksud pemain film dan host acara Dahsyat adalah tes USG guna memastikan kondisi anak di dalam kandungan. Hasil USG menunjukkan kondisi buah hatinya dalam keadaan baik-baik saja. “Puji Tuhan semuanya baik,” akunya.

Editor: Rany P Sinaga