25 radar bogor

TNI AU Geber Serbuan Vaksinasi di Bogor

ANTUSIAS : Warga semangat mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan TNI AU.

RADAR BOGOR – TNI Angkatan Udara menyelenggarakan serbuan vaksinasi massal di Gedung Serbaguna Satbravo 90 Paskhas, Jalan Raya Lapan, Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo langsung meninjau lokasi pada hari pertama Senin (12/7/2021).

Didampingi Komandan Lanud Atang Sendjaja (ATS), Marsekal Pertama (Marsma) TNI Fachrizet, vaksinasi Covid-19 ini menargetkan 10 ribu peserta.

Danlanud ATS, Marsma TNI Fachrizet mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya TNI AU dalam menyukseskan program pemerintah sejuta vaksin perhari.

“Sesuai dengan perintah Panglima TNI, untuk melaksanakan vaksinasi terutama di daerah Rumpin yang sulit dijangkau dari tenaga kesehatan,” ujarnya kepada wartawan.

Menurutnya, ini juga sekaligus dalam rangka menyambut Hari Bhakti TNI AU yang ke – 74. Dengan target 10 ribu vaksin, pelaksanaannya dimulai pada Senin hingga Jum’at (12-16 Juli 2021) nanti.

Danlanud ATS berharap, setiap harinya target peserta vaksinasi bisa mencapai 2 ribu orang.

“Sampai saat ini sudah terdaftar sebelas ribu, vaksin yang tersedia juga sudah cukup dan hari ini yang mendaftar telah mencapai 2.300 peserta,” jelasnya.

Dirinya mengimbau, masyarakat khususnya warga Rumpin dan sekitarnya untuk turut berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Vaksinasi Kepala Dinas Operasi Lanud ATS, Kolonel PNB Asep Wahyu Wijaya menjelaskan, vaksinasi dilakukan dengan sistem jemput bola.

“Kami menyiapkan sebanyak 18 truk dan bus untuk antat jemput warga ke desa-desa,” tuturnya.

Bekerjasama dengan Wakil Ketua Panitia Dansat Bravo 90 Letkol Pas Dedi Agung, pihaknya menyasar warga Rumpin dan sekitarnya.

Ia mengungkapkan, dengan memberikan formulir ke setiap desa, warga bisa datang langsung untuk melaksanakan vaksin selama kegiatan tersebut digelar.

“Jadi begitu datang, warga sudah mengisi formulir dan masuk meja registrasi,” pungkasnya.(cok/c)