25 radar bogor

Aksi Cepat Tanggap dan Bogor Timur Berikan Sedekah Pangan Gratis Untuk Warga Isoman

Aksi Cepat Tanggap dan Bogor Timur Berikan Sedekah Pangan Gratis Untuk Warga Isoman
Aksi Cepat Tanggap dan Bogor Timur Berikan Sedekah Pangan Gratis Untuk Warga Isoman

BOGOR-RADAR BOGOR, Aksi Cepat Tanggap (ACT) memberikan bantuan pangan gratis kepada 350 warga Bogor Timur yang sedang Isoman, Minggu (11/7/2021).

Mereka menghadirkan dua armada sekaligus yaitu Humanity Food Truck dan Humanity Food Bus.

Acara tersebut dibuka di Ex Terminal Wangun Seberang Kantor Kelurahan Sindangsari, Bogor Timur, Kota Bogor.

Beberapa pejabat kelurahan di Bogor Timur yang ikut menghadiri Humanity Food Bus & Food Truck tersebut, diantaranya Kelurahan Baranangsiang, Katulampa, Sindangrasa, Sindang Sari, Sukasari dan Tajur.

Ishaq Maulana selaku Ketua cabang ACT Bogor mengatakan armada ini menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat karena armada ini dapat menjadi dapur umum berjalan dengan armada bus yang bisa mobilitas kemanapun.

“Armada bus sekali memasak bisa memasok sampai 4000 porsi dan mencukupi satu kecamatan. Dihadirkan karena kedermawanan dan juga kebaikan para donatur dan orang-orang baik yang sampai hari ini masih memberikan solidaritasnya terutama kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19,” katanya.

Rena de Frina selaku Camat Bogor Timur mengapresiasi salah satu kolaborasi yang membantu memberikan makanan diwilayahnya.

Ia berharap, kerja sama tersebut berlangsung terus dan menyalurkan apa yang sudah menjadi haknya warga khususnya masyarakat terkena isolasi mandiri karena Covid-19.

“Kita tidak tahu pada usia berapa kita dapat mengumpulkan uang untuk armada kemanusiaan ini, tetapi kabar baiknya adalah bahwa kita dapat memberikan bantuan makanan bersama,” ungkapnya.

Editor: Rany P Sinaga