25 radar bogor

Disney Rilis Cuplikan Perdana Film Animasi Ecanto

Disney Rilis Cuplikan Perdana Film Animasi Ecanto
Disney Rilis Cuplikan Perdana Film Animasi Ecanto

RADAR BOGOR, Walt Disney Animation Studios telah merilis cuplikan perdana film animasi terbaru bertajuk Ecanto.

Dalam cuplikan itu diperlihatkan garis besar cerita film berlatar Kolombia ini. Kisah Encanto berpusat pada satu keluarga ajaib yang dikenal dengan nama The Madrigals.

Mereka tinggal dalam satu rumah yang berada di sebuah kota di pegunungan Kolombia. Seluruh anggota keluarga ini memiliki kemampuan spesial.

Mulai dari bisa menggerakkan benda mati, berkomunikasi dengan hewan, berubah menjadi orang lain sampai kekuatan luar biasa.

Namun, ada satu anggota keluarga yang dianggap biasa saja karena tidak memiliki kemampuan sama sekali. Ia adalah Mirabel Madrigal yang disulih suara oleh aktris berdarah Argentina-Amerika, Stephanie Beatriz.

Meski demikian, Beatriz belakangan menyadari bahwa sihir yang menjadi kemampuan keluarganya tengah terancam. Ia bisa menjadi satu-satunya orang yang menyelamatkan bencana itu.

Selain Beatriz, Encanto juga akan menampilkan aktor berdarah Latin lainnya sebagai penyulih suara. Di antaranya adalah Wilmer Valderrama, Diane Guerrero, Angie Cepeda, dan Rhenzy Feliz.

Encanto disutradarai oleh Byron Howard dan Jared Bush. Sebelumnya, mereka berdua menyutradarai film Zootopia (2016) yang menuai kesuksesan.

Sementara Howard sendiri pernah menyutradarai Tangled (2010). Film ini dijadwalkan rilis pada 24 November 2021. Namun, perilisan tersebut masih bisa berubah lantaran pandemi virus corona yang masih melanda dan berdampak pada bioskop.

Editor: Rany P Sinaga
sumber: CNN