25 radar bogor

Pengusaha Dekorasi Memproduksi Kembali Peti Jenazah Korban Covid

Ranky selaku pengusaha dekorasi pernikahan memilih untuk memproduksi peti jenazah kembali.
Ranky selaku pengusaha dekorasi pernikahan memilih untuk memproduksi peti jenazah kembali.

BOGOR-RADAR BOGOR, Kasus pandemi Covid-19 di Indonesia telah berlangsung lebih dari satu tahun. Dengan meningkatnya Kasus positif virus Corona atau Covid-19 semakin bertambah dari hari ke hari, Menurut data pada situs Komite Penanggulangan Covid-19 kenaikannya hingga hari ini (07/07) data yang terkonfirmasi ada +31,189 kasus, 13,8% kasus aktif, 83,5% dinyatakan sembuh, dan 2,6% meninggal dunia.

Melihat kondisi saat ini dimana kenaikan kasus covid-19 tengah berlangsung dan korban meninggal dunia semakin banyak. Ditambah dengan adanya peraturan Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat yang dimana segala aktifitas pekerjaan jadi terhambat. Ranky selaku pengusaha dekorasi pernikahan memilih untuk memproduksi peti jenazah kembali.

Dimana sebelumnya saat awal kasus covid-19 Ranky menjadi vendor pertama di Bogor yang memproduksi peti jenazah, akan tetapi sempat terhenti karena melihat kondisi yang agak membaik dan kembali fokus ke bisnis utama yaitu bidang dekorasi.

Akan tetapi, walaupun bergerak di bidang dekorasi tidak mengurangi kredibilitas mereka dalam memproduksi peti jenazah. Karena sudah dilakukan uji kelayakan yang dikhususkan untuk pasien covid-19 yang meninggal dunia.

Material yang digunakan dipilih sesuai standar yaitu menggunakan multiplex, kayu solid dan juga dilapisi oleh bahan anti air dan kain. Dibuktikan dengan dengan sudah dipakainya ratusan peti jenazah yang dipesan oleh beberapa instansi dan rumah sakit besar.

Maka dari itu saat ini mereka berinisiatif untuk memproduksi kembali peti jenazah untuk korban covid-19 dan selalu konsisten dengan kualitas yang mereka produksi. Dengan hal ini Ranky berharap dapat membantu situasi saat ini dan dapat bermanfaat bagi orang banyak.(*)