25 radar bogor

Kate Middleton Jalani Isolasi Mandiri

Kate Middleton Jalani Isolasi Mandiri
Kate Middleton Jalani Isolasi Mandiri

RADAR BOGOR, Kate Middleton rupanya sedang menjalani isolasi mandiri setelah kontak dekat dengan seseorang yang positif COVID-19. Meski begitu, pihak Kerajaan Inggris mengabarkan jika Kate tidak mengalami gejala serius.

Dikutip dari PEOPLE, Duchess of Cambridge tadinya dijadwalkan akan bergabung dengan suaminya, Pangeran William, 39, pada kebaktian gereja dan pesta teh berikutnya di Istana Buckingham pada hari Senin (5/7/2021).

Namun, tiba-tiba ia menarik diri dari acara yang dijadwalkan bersama Duke of Cambridge tepat sebelum pasangan itu tiba di Katedral St. Paul di London untuk kebaktian syukur atas layanan kesehatan masyarakat Inggris, NHS.

“Pekan lalu Duchess of Cambridge melakukan kontak dengan seseorang yang kemudian dites positif COVID-19. Yang Mulia tidak mengalami gejala apa pun, tetapi mengikuti semua pedoman pemerintah yang relevan dan isolasi diri di rumah,” kata juru bicara Istana Kensington.

Kate memang akhir-akhir ini sudah semakin aktif dalam berbagai acara kenegaraan. Dia menghadiri sejumlah acara minggu lalu, yang paling menonjol adalah kejuaraan tenis Wimbledon pada hari Jumat.

Ia pun sudah menjalani vaksinasi yang mungkin menjadi jawaban mengapa dirinya tak menunjukkan gejala serius.

Pandemi COVID-19 memang masih merajalela. William sendiri jatuh sakit dengan penyakit itu April 2020 lalu, pada waktu yang hampir bersamaan dengan ayahnya, pewaris takhta Pangeran Charles, dengan laporan media mengatakan Charles terkena virus itu dengan kondisi cukup parah.

Editor: Rany P Sinaga
Sumber: womentalk