Beranda Politik Aksi Nyata Aleg PKS, Beri Bantuan Peti Jenazah untuk RSUD Kota Bogor

Aksi Nyata Aleg PKS, Beri Bantuan Peti Jenazah untuk RSUD Kota Bogor

Anggota Legislatif perempuan dari Fraksi PKS yaitu Endah Purwanti, S.PI Bersama Salam Aid Indonesia memberikan bantuan peti jenazah ke RSUD Kota Bogor pada Hari Senin, 05 Juli 2021.

BOGOR-RADAR BOGOR, Tingginya angka kematian akibat Covid-19 di Kota Bogor menimbulkan sebuah permasalahan yang baru, salah satunya adalah sulitnya mendapatkan peti jenazah.

Hal inilah yang menjadi penyebab tergeraknya Anggota Legislatif perempuan dari Fraksi PKS yaitu Endah Purwanti bersama Salam Aid Indonesia memberikan bantuan peti jenazah kepada RSUD Kota Bogor, Senin (5/7/2021).

“Alhamdulillah bekerjasama dengan Salam Aid hari ini kita bisa menyerahkan bantuan peti jenazah, semoga bisa membantu pihak Rumas Sakit yang akhir-akhir ini kekurangan peti jenazah,” ujar Endah.

Direktur RSUD Kota Bogor, dr. H. Heryman, M.Kes dan jajaran menerima langsung rombongan dan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulia Politisi PKS dan Salam Aid, yang memang benar adanya bahwa RSUD Kota Bogor sangat memerlukan peti jenazah khusus pasien Covid-19.

Penggunaan tempat tidur atau bed occupancy ratio (BOR) di Kota Bogor mencapai 82%, begitupun angka kematian pasien Covid-19 Kota Bogor terus meningkat. Hal inilah yang menyebabkan kebutuhan peti jenazah sangat diperlukan dan kondisinya bisa membahayakan apabila sampai tidak ada stok, dan sulit mendapatkannya.

“Terima kasih kami atas nama Pemerintah Kota Bogor dan RSUD kepada Endah Purwanti dan Salam Aid atas kepeduliannya, semoga Allah segera mengangkat pandemi ini,” paparnya Endah yang juga Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Bogor memberikan support dan dukungan kepada RSUD Kota Bogor.

“DPRD Kota Bogor melalui Komisi IV memberikan apresiasi dan dukungan atas segala upaya Pemerintah Kota Bogor beseta RSUD dalam menangani lonjakan kasus Covid-19 di kota Bogor, semoga semua elemen bisa saling terus memberikan dukungan baik secara langsung ataupun tidak langsung,” tegasnya.(unt/*)