25 radar bogor

Attila Syach Santai Berstatus Tersangka

Attila Syach
Attila Syach

RADAR BOGOR – Attila Syach terbukti telah melakukan tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) kepada mantan istrinya, Bunga Sophia. Sekarang dia ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian atas kasus tersebut.

Informasi itu dibeberkan Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Achmad Akbar saat ditemui di kantornya kemarin (28/6). Dia menjelaskan bahwa Bunga tidak dianiaya Attila secara fisik, tapi mental.

”Tidak ada (kekerasan fisik, Red). Sementara kekerasan psikologis yang terjadi di dalam rumah tangga,” tegas Akbar. Kendati demikian, Akbar menolak memberikan penjelasan yang lebih spesifik. Sebab, pihaknya masih menyelidiki lebih jauh kasus tersebut.

Di hari yang sama, Attila hadir memenuhi panggilan perdana pihak yang berwajib. Selama sekitar empat jam diperiksa, ayah kandung Shaloom Razadee itu terlihat santai menghadapi masalahnya.

Sebab, menurut Attila, ini bukanlah yang pertama dirinya berurusan dengan polisi. ”Saya sudah biasa dilaporkan dari 16 tahun yang lalu. Ini mah enggak ada apa-apanya, ecek-ecek,” kata Attila.

Attila dan Bunga membina rumah tangga sejak 2006. Dari pernikahan itu mereka dikaruniai empat anak. Setelah 14 tahun bersama, keduanya resmi berpisah pada Desember lalu.

Seiring berjalannya proses perceraian, Bunga melaporkan Attila ke polisi atas kekerasan yang didapatkannya di masa pernikahan mereka. (shf/c9/ayi)