25 radar bogor

Prakiraan Cuaca: Waspada Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang di Wilayah Bogor

cuaca
Ilustrasi
cuaca
Ilustrasi

BOGOR-RADAR BOGOR, Berdasarkan prakiraan cuaca BMKG, beberapa wilayah Jawa Barat pagi hari ini secara umum cerah hingga cerah berawan.

Siang dan Sore hari secara umum cerah hingga cerah berawan. Berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kuningan, Majalengka, Kab dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kab dan Kota Tasikmalaya, Pangandaran dan Garut. Potensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Sukabumi, Cianjur, Kab dan Kota Bandung, Bandung Barat, Kota Cimahi, Subang, Karawang, Sumedang, Purwakarta, Ciamis dan Kota Banjar.

Malam hari seacara umum cerah berawan hingga berawan. Berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Sukabumi, Cianjur, Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Ciamis, Pangandaran, Kota Banjar, Bandung Barat, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Karawang dan Purwakarta.

Dini hari secara umum cerah berawan hingga berawan. Berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kab dan Kota Sukabumi, Cianjur, Kota Banjar dan Indramayu.

Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara : 20 – 33°C dengan kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara : 60 – 95%. Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan : 17- 32°C dengan kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan : 60 – 95%

Angin secara umum bertiup dari arah Timur Laut hingga Tenggara dengan kecepatan 05 – 35 km/jam.

Peringatan dini waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang dan sore hingga menjelang malam hari di wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Sukabumi, Cianjur, Kab dan Kota Bandung, Bandung Barat, Kota Cimahi, Subang, Karawang, Sumedang, Purwakarta, Ciamis dan Kota Banjar, Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Pangandaran, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Karawang dan Indramayu.(*)

Sumber: BMKG