25 radar bogor

Kabupaten Bogor Gencar Vaksin di Wilayah Zona Merah

Sejumlah warga antre mengikuti vaksinasi di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Selasa (22/6/2021). Hendi/Radar Bogor
Sejumlah warga antre mengikuti vaksinasi di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Selasa (22/6/2021). Hendi/Radar Bogor

CIBINONG-RADAR BOGOR, Tak hanya gempur vaksinasi ke kalangan masyarakat umum, Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor pun terus melakukan akselerasi ke wilayah dengan status zona merah sebagai antisipasi penyebaran Covid-19.

“Selain bergerak melakukan vaksinasi masyarakat umum, kita juga lebih di fokuskan terutama di zona merah seperti Kecamatan Bojonggede, Gunungputri, Klapanunggal, dan beberapa kecamatan lainnya,” kata Kadinkes Mike Kaltarina, ketika dikonfirmasi wartawan, Jumat (25/6).

Mike berharap dengan masifnya vaksinasi yang berada di zona merah, dapat mengendalikan penularan covid-19 yang saat ini tengah melonjak.

“Dengan begitu mudah-mudahan dapat mengendalikan lonjakan penularan,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan menambahkan, dengan ada lonjakan pasien covid-19 dikhawatirkan bakal menggangu pemulihan. Sehingga akselerasi vaksinasi dan penerapan prokes yang ketat perlu dilakukan.

“Kalau dilihat perkecamatan tingkat terkontaminasi di kita rata-rata masih dominasi lima kecamatan itu seperti Cibinong, Bojonggede, Gunungputri, Citeurep dan Cileungsi ini sangat tinggi. Makanya perlu akselerasi di kecamatan-kecamatan tersebut,” tegasnya.

Iwan mengaku, tingginya angka penularan di wilayah tersebut karena selain berada diperbatasan, untuk jumlah penduduk pun yang banyak.

“Disana ada banyak pabrik, perkantoran dan yang lainnya. Makanya ini menjadi fokus kita dengan satgas Covid-19 khusunya di zona merah,” tutupnya.

Reporter: Jaenal
Editor: Rany P Sinaga