25 radar bogor

Beredar Kabar Jenazah Covid-19 Diangkut Pakai Truk, Wagub DKI Bilang Begini

Beredar foto jika truk milik Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta yang diduga dijadikan sebagai pengangkut jenazah Covid-19. (istimewa)
Beredar foto jika truk milik Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta yang diduga dijadikan sebagai pengangkut jenazah Covid-19. (istimewa)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan, Ibu Kota memiliki banyak unit ambulans untuk mengangkut orang meninggal dunia akibat Covid-19. Bahkan ada banyak bantuan ambulan yang didapatkan Pemprov DKI.

Hal ini dikatakan Riza saat menanggapi isu yang beredar bahwa truk di DKI Jakarta bakal digunakan untuk mengangkut orang yang meninggal akibat Covid-19.

“Ambulans di Pemprov Jakarta lebih dari 50 mobil. Kemudian parpol rata-rata punya ambulans yang banyak. Itu juga bisa digunakan, belum lagi RS, puskesmas dan lainnya,” ujar Riza kepada wartawan dikutip Kamis (24/6).

Oleh sebab itu, politikus Partai Gerindra ini menegaskan, jenazah Covid-19 tetap diantar menggunakan ambulans. Karena belum ada opsi lain yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta. “Jadi Insya Allah jenazah Covid-19 akan tetap diantar dengan ambulans,” katanya.

Riza juga mengatakan, meskipun angka penularan Covid-19 tinggi, namun sampai saat ini belum ada jenazah yang meninggal dunia akibat Covid-19 yang diantar menggunakan truk. “Semua jenazah Covid-19 diantar dengan ambulans. Pengangkutan dengan truk sejauh ini belum pernah dilaksanakan,” pungkasnya.

Sumber: JawaPos.Com
Editor: Alpin