Beranda Metropolis Bahaya, Kasus Covid-19 di Kota Bogor Capai 310 per Hari

Bahaya, Kasus Covid-19 di Kota Bogor Capai 310 per Hari

Beberapa rumah sakit di Kota Bogor terus dipadati pasien Covid-19. FOTO: IMAM RAHMANTO/ RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemerintah kota (pemkot) Bogor sebaiknya memgambil langkah cepat. Lonjakan kasus harian Covid-19 terus mencetak rekor baru, yakni 310 kasus baru.

Data itu berdasarkan laporan yang dikeluarkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, per Rabu (23/6). Jumlah itu telah melebihi rekor tertinggi sebelumnya yang mencapai 230 kasus per hari.

“Total penambahan kasus terkonfirmasi positif 310 orang. Jadi, total terkonfirmasi sebanyak 18.472 kasus, sedangkan yang masih sakit¬†2.056 orang,” paparnya¬† melalui laporan harian Satgas Covid-19 Kota Bogor, Kamis (24/6).

universitas nusa bangsa bogor

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto sudah mewanti-wanti potensi peningkatan kasus itu sejak awal. Tak heran, pemkot langsung memberlakukan berbagai aturan menyesuaikan PPKM Mikro dari pemerintah pusat.

Pengawasan pun menyasar rumah sakit (RS) Kita Bogor yang semakin penuh dengan pasien Covid-19. Bima mengimbau agar warga yang terpapar Covid-19 dengan gejala ringan bisa isolasi mandiri (isoman) di rumah. Tetap melalui pemantauan Satgas wilayah.

“Saya minta camat, lurah, dan seluruh puskesmas perkuat sistem kordinasi. Semua yang isolasi mandiri juga harus diberikan atensi maksimal. Jaga kesehatan dan tetap siaga!,” pesannya. (mam)

Reporter: Imam Rahmanto
Editor: Alpin