25 radar bogor

Tiga Stafnya Terpapar Covid-19, Puskesmas Gunungsindur Ditutup Sementara

Situaai di gedung Puskesmas Gunungsindur, yang berada di jalan Pemuda Desa Gunungsindur Kecamatan Gunungsindur, tampak sepi dan tertutup.
Situaai Puskesmas Gunungsindur di Jalan Pemuda, Desa Gunungsindur, Kecamatan Gunungsindur, tampak sepi, Rabu (23/6/2021).

GUNUNGSINDUR-RADAR BOGOR, Pelayanan medis di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Gunungsindur untuk sementara waktu ditutup. Hal ini menyusul adanya tiga staf di pusat fasilitas layanan kesehatan (fasyankes) tersebut terkonfirmasi positif terpapar Covid-19.

Kepala Puskesmas Gunungsindur, dr. Unang saat dikonfirmasi wartawan membenarkan kabar tersebut. “Ya sejak senin kemarin, pelayanan ditutup sementara karena akan ada sterilisasi di area puskesmas,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (23/6/2021).

Ia menambahkan, untuk pelayanan kesehatan, masyarakat bisa berobat ke Puskesmas Seliwer yang berada di dekat kantor Desa Cibinong, Kecamatan Gunungsindur. “Selama penutupan layanan kesehatan sementara akan dilakukan penyemprotan cairan desinfektan serta menunggu hasil tes swab dari 25 petugas puskesmas. Jika hasilnya negatif, maka puskesmas segera dibuka kembali,” jelasnya.

Pantauan wartawan di lapangan, lokasi gedung puskesmas memang tampak sepi. Sementara di gerbang pintu masuk utama telah dipasang sebuah banner berisi pengumuman bahwa layanan kesehatan di tutup sementara.(pin/sir )

Editor: Alpin