25 radar bogor

Segera Daftar, Vaksinasi Massal di Kota Bogor Kembali Dibuka, Kuota Sampai 5.000

ILUSTRASI: Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Bogor. Imam/Radar Bogor
ILUSTRASI: Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Bogor. Imam/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Vaksinasi massal kembali dilaksanakan di Kota Bogor dengan sasaran masyarakat umum. Kali ini, vaksinasi massal tersebut akan berlangsung pada Sabtu, 26 Juni mendatang.

Vaksinasi massal dalam rangka Hari Bhayangkara itu menargetkan 5.000 warga untuk mendapatkan suntikan vaksin. Rencananya, titik vaksinasi tidak hanya mengambil lokasi vaksinasi massal sebelumnya. Lokasinya juga di 25 puskesmas se Kota Bogor.

Masyarakat bisa mendaftarkan diri melalui link berikut: https://bit.ly/DAFTARVAKSINMASSAL_POLRESTA.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengimbau agar masyarakat segera mendaftarkan diri. Lantaran link tersebut akan ditutup pada saat kuota maksimal 5.000 orang telah tercapai.

“Syaratnya KTP Kota Bogor dengan usia di atas 18 tahun. Tempat vaksinasi dan jam kedatangan akan diumumkan di website Dinkes (Dinas Kesehatan) Kota Bogor, Jumat 25 Juni,” terangnya.

Pelaksanaan vaksinasi itu sebagai kelanjutan percepatan vaksinasi di Kota Bogor. Pemerintah kota (pemkot) Bogor telah melaksanakan vaksinasi massal dengan target yang sama, kemarin. Saking tingginya antusiasme warga membuat kuota 5.000 tersebut langsung habis dalam waktu 30 menit.

Wali Kota Bogor Bima Arya telah meminta tambahan pasokan vaksin lagi kepada Kementerian Kesehatan untuk memenuhi target percepatan pelaksanaan vaksinasi yang ditargetkan menjangkau 700.000 warga Kota Bogor hingga Agustus 2021.

“Target kita sehari 5.000 sampai 10.000 vaksin dan ditargetkan Agustus tuntas karena vaksin ini adalah kunci,” tambahnya. (mam)

Reporter: Imam Rahamnto
Editor: Alpin