25 radar bogor

Jumlah Pasien Covid-19 di Pusat Isolasi Kemang Meningkat Drastis

dokter Ongko Prayitno
dokter Ongko Prayitno

KEMANG-RADAR BOGOR, Sejak awal Juni 2021, jumlah pasien Covid-19 di Pusat Isolasi Covid-19 Kemang, Kabupaten Bogor, meningkat drastis. Kendati demikian, kapasitas tempat tidur untuk pasien positif masih tersedia 50 persen.

Masyarakat diimbau untuk terus waspada dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Hingga kini ada sekitar 40 pasien yang kita tangani di pusat isolasi,” ungkap dokter Ongko Prayitno, penanggung jawab Pusat Isolasi Covid-19 Kemang saat dikonfirmasi.

Dengan rincian pasien mayoritas laki-laki yang berasal dari kluster keluarga. Menurut dokter Ongko, ada 25 petugas medis di pusat isolasi yang dalam kondisi sehat dan rutin mengkonsumsi suplemen vitamin dan pemeriksaan bebas covid.

Petugas medis itu siap memberikan pelayanan medis sesuai SOP penanganan pasien Covid-19. Untuk jumlah tempat tidur, pihaknya menyediakan 80 unit. Yang artinya saat ini ada 50 persen tempat tidur yang dipakai pasien covid di pusat isolasi tersebut.

Meski jumlah pasien sempat turun beberapa waktu lalu, namun lanjut Ongko, sejak awal bulan Mei hingga hari ini jumlah pasien kembali meningkat. “Sekali lagi kami tekankan untuk mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya.(cok)