25 radar bogor

Cegah Sebaran Covid-19 Varian Baru, Lapas Khusus Gunung Sindur Gelar Swab Test

Lembaga Pemasyarakatan Khusus Kelas IIA Gunung Sindur menggelar Tes Swab Antigen ke seluruh pegawai pada Rabu, (23/6/2021). Septi/Radar Bogor
Lembaga Pemasyarakatan Khusus Kelas IIA Gunung Sindur menggelar Tes Swab Antigen ke seluruh pegawai pada Rabu, (23/6/2021). Septi/Radar Bogor

GUNUNGSINDUR-RADAR BOGOR, Cegah penyebaran Covid-19 varian baru, Lembaga Pemasyarakatan Khusus Kelas IIA Gunung Sindur menggelar Swab Test Antigen ke seluruh pegawai pada Rabu, (23/6/2021).

Sebanyak 97 orang Aparatur Sipil Negara (ASN), 7 orang anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan 4 orang dari Mitra Koperasi dan Office Boy menjalani tes Covid-19 dan semuanya dinyatakan negatif.

Kepala Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur Mujiarto menyampaikan, pihaknya sangat bersyukur karena tidak ada satu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pun yang terjangkit Covid-19.

Hal ini dikarenakan telah dilakukan upaya penanganan secara ketat dan disiplin melalui protokol kesehatan dan gerakan 5M di lingkungan Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur.

Test swab untuk pegawai ini, sambung Mujiarto, untuk mengantisipasi, deteksi dini sekaligus mencegah penyebaran covid varian baru di lingkungan lapas.

“Kegiatan swab tes ini dilakukan oleh Tim Medis Poliklinik Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, diikuti oleh seluruh ASN Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur berjumlah 97 orang, Anggota DWP berjumlah 7 orang, Mitra Koperasi dan Office Boy berjumlah 4 orang, dengan hasil semuanya negatif covid,” pungkas Kalapas.(cok)

Reporter: Septi Nulawam Harahap
Editor: Alpin