25 radar bogor

Anggota DPRD Jabar Apresiasi Wali Kota Bogor

Anggota DPRD Jawa Barat, H Rudi Harsa Tanaya berdialog dengan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bogor Dani Rahadian bersama Kasubag Perencanaan dan Pelaporan Disdik Kota Bogor.
Anggota DPRD Jawa Barat, H Rudi Harsa Tanaya berdialog dengan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bogor Dani Rahadian bersama Kasubag Perencanaan dan Pelaporan Disdik Kota Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Anggota DPRD Jawa Barat, H Rudi Harsa Tanaya tak kenal lelah bekerja untuk rakyat. Setelah mendatangi Kantor Cabang Dinas (KCD) pendidikan wilayah II Kota Bogor-Kota Depok, H Rudi Harsa kunjungan kerja ke kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Selasa, (22/6/2021).

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bogor Dani Rahadian bersama Kasubag Perencanaan dan Pelaporan Disdik Kota Bogor menerima wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Bogor ini. ‘’Saya menanyakan kapasitas lulusan dari SMP yang akan melanjutkan ke jenjang SMA apa sesuai dengan SMAN/SMKN yang ada di Kota Bogor,’’ kata H Rudi Harsa.

Berdasarkan penjelasan Sekretaris Disdik Dani Rahadian jumlah SMP Negeri dan swasta di Kota Bogor ada 20 sekolah. Jumlah ini tak sebanding dengan jumlah SMA/SMK Negeri di Kota Bogor yang ada 14 sekolah negeri. ‘’Jumlah lulusan SMP tahun ini mencapai 18.000 siswa sedangkan penerimaan di SMAN hanya kurang lebih 5000 siswa,’’ kata H Rudi Harsa.

Meski begitu, H Rudi Harsa tetap memberikan apresiasi kepada Walikota Bogor Bima Arya yang sangat intens pada dunia pendidikan diantaranya konsisten dengan dana bantuan operasional siswa (BOS) Kota Bogor, beasiswa kepada warga Kota Bogor yang menunggak pembayaran sekolah di swasta.

Begitu juga penunjang fasilitas lainnya seperti WIFI gratis di sudut Kota Bogor sehingga memudahkan warga yang mempunyai anak sekolah bisa akses belajar daring. ‘’Semoga ini tetap terus berjalan. Saya akui Pemkot sangat peduli pada pendidikan,’’ tegas mantan Ketua DPRD Jabar ini.

Usai kunjung kerja ke Disdik Kota Bogor, H Rudi Harsa bersama rekannya anggota DPRD Jabar dari Dapil Kota Bogor, RM Ibnu Ariebowo Kusumo (Fraksi Gerindra, red) mendatangi SMAN 2 Kota Bogor. Di sekolah ini kedua anggota legislatif DPRD Jabar ini diterima Kepala SMAN 2 Kota Bogor Atip Suherman.

Selain melihat keadaan sekolah keduanya menanyakan proses penerimaan peserta didik baru (PPDB), seperti orang tua murid yang masih kesulitan untuk mendaftarkan anaknya melalui sistem online.

Sebelumnya, H Rudi Harsa Tanaya memantau pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2021-2022. Rudi Harsa dalam kunjungan dinas mendatangi Kantor Cabang Dinas (KCD) pendidikan wilayah II Kota Bogor-Kota Depok untuk memastikan pengumuman peserta didik baru g masuk ke SMAN/SMKN. Pada kunjungan ini Rudi Harsa mendapat sambutan hangat dari Kepala Cabang (KCD) wilayah II, I Made Supriatna. (*/unt)