25 radar bogor

Warga 18 Tahun ke Atas Mulai Divaksin, Pemkot Bogor Jatah 5.000 Orang

Bima Arya saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Mal Boxies 123 Jalan Raya Tajur Bogor Timur, Selasa (22/6/2021). Dede/Radar Bogor
Bima Arya saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Mal Boxies 123 Jalan Raya Tajur Bogor Timur, Selasa (22/6/2021). Dede/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memulai vaksinasi Covid-19 masal untuk masyarakat Kota Bogor. Kegiatan vaksinasi dilakukan secara serentak di tiga tempat, pertama di Gedung Gedung Puri Begawan Jalan Raya Pajajaran Bogor Timur, Lippo Plaza Ekalokasari Jalan Siliwangi Bogor Timur, dan Mal Boxies 123 Jalan Raya Tajur Bogor Timur.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, vaksinasi massal Covid-19 di Kota Bogo dibuka untuk warga yang berusia 18 tahun ke atas sebanyak 5.000 orang. Bima mengaku, sejak dibukannya pendaftaran peserta vaksinasi membludak.

Bima menjelaskan ada tiga titik lokasi pelaksanaan vaksinasi massal untuk masyarakat umum di Kota Bogor. “Hari ini ada 5.000, disini ada 2.500 sisanya di mall boxies dan Ekalos,’ kata Bima.

Bima mengatakan,.bahwa lonjakan Covid-19 ini harus diatasi dari hulu kehilir. Karena kata Bima ujung dari penanganan Covid-19 adalah vaksinasi.

“Karena selain diujungnya adalah memang pengawasan prokes dan tambahan kapasitas tempat tidur ruang isolasi di ujung sini (vaksinasi),” katanya

Bima menjelaskan, saat ini sudah 130 ribuan warga Kota Bogor yang sudah menjalani vaksin atau sekitar 17 persen dari total target sebanyak 750 ribu warga Kota Bogor. “Kita targetkan perhari 5 ribu sampe 10 ribu, kita maksimalkan 10 ribu,” ucapnya.

Wali Kota dua periode itu mengaku jika program vaksinasi Covid-19 dengan sasaran masyarakat umum akan terus berjalan hingga target terpenuhi. “Nanti begitu vaksin dateng kita mulai lagi gelombang kedua. Kita sedang mengajukan vaksin tambahan sebanyak 50 ribu vial atau bisa mencakup seitar 250 ribu target. Kita percepat,” tukasnya.(ded)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Alpin