Beranda Bogor Raya Vaksinasi Massal di Stadion Pakansari, 5000 Dosis Diberikan kepada Masyarakat

Vaksinasi Massal di Stadion Pakansari, 5000 Dosis Diberikan kepada Masyarakat

Pelaksanaan vaksinasi massal di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (22/6/2021). Foto Hendi/Radar Bogor

CIBINONG-RADAR BOGOR, Sebanyak 5000 dosis diberikan kepada masyarakat umum pada kegiatan vaksinasi massal di Stadion Pakansari, Selasa (22/6). Selain untuk mengejar target 1 juta, Pemkab Bogor juga terus berupaya agar penularan Covid-19 tidak meningkat.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Mike Kaltarina mengatakan, vaksinasi masal ini merupakan lanjutan pada Kamis 17 Juni 2021 lalu yang sempat dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Ini vaksinasi lanjutan saat ada Pak Presiden. Karena kami hanya menyiapkan 10 ribu dosis untuk masyarakat. Sedangkan yang daftar vaksinasi ada 14 ribu lebih,” ucapnya usai meninjau langsung kelokasi vaksinasi masal, Selasa (22/6).

universitas nusa bangsa bogor
Sejumlah warga antre mengikuti vaksinasi di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (22/6/2021). Hendi/Radar Bogor

Ia menjelaslan, saat ini pihaknya menyediakan 5000 ribu dosis vaksin dan diberikan kepada masyarakat umum dengan sistem pendaftaran online. “Kategori sasaran masyarakat berusia 18 hingga lanjut usia, tenaga pendidik, pelaku usaha dan masyarakat rentan,” tuturnya.

Pihaknya terus menggenjot program ini dengan diselenggarakan dua kali seminggu setiap hari Selasa dan Kamis. Karena, sejauh ini vaksinisasi telah mencapai 73,2 persen.

“Sampai saat ini sudah 73,2 persen dari total vaksin yang kami terima. Dan sudah menyuntikan 489.200 dosis dari target 665.377,” pungkasnya.(nal)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Alpin