25 radar bogor

Vaksin di Wilayah Ini Masih Minim, Baru 20 Persen

vaksinasi covid-19
vaksinasi covid-19 di Kabupaten Bogor

JASINGA-RADAR BOGOR, Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor baru mencapai 20 persen. Lonjakan kasus positif pun terjadi.

Seperti pada Senin, (21/6/2021) terjadi peningkatan signifikan yakni 15 kasus baru warga positif. Sehingga total keseluruhan positif Covid-19 berjumlah 22 orang.

Menurut Sekretaris Camat Jasinga Ade Priatna, masih minimnya kesadaran masyarakat khususnya di wilayah Jasinga untuk turut dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Di samping itu juga penerapan PPKM sudah tidak efektif lagi di lingkungan masyarakat,” akunya kepada media (22/6/2021).

Padahal, Ade menjelaskan, sosialisasi protokol kesehatan dan juga vaksinasi Covid-19 trus dilakukan pihaknya dengan melibatkan semua pemerintah desa hingga ke tingkat RT RW.

Namun, masih banyak warga yang belum juga mengikuti vaksinasi. Bahkan beberapa kepala desa dan perangkat desanya baru mengikuti pelaksanaan vaksinasi hari ini(21/6) di Puskesmas Jasinga.

“Sebetulnya Jasinga termasuk wilayah yang aman, namun sebagian warga ada yang bekerja di luar wilayah Bogor sehingga bisa saja terpapar dari luar,” jelas Ade.

Sementara itu, dari 22 kasus positif yang ada tersebar di 10 desa dari 16 desa yang ada di Kecamatan Jasinga. Kasus terbanyak terjadi di Desa Sipak dengan total 8 kasus.

Reporter: Septi
Editor: Rany P Sinaga