25 radar bogor

Pasien Covid-19 yang Dirawat di RSUD Cileungsi Terus Bertambah

Perawatan pasien Covid-19 di RSUD Cileungsi. RSUD Cileungsi for Radar Bogor,
Perawatan pasien Covid-19 di RSUD Cileungsi. Foto Humas RSUD Cileungsi for Radar Bogor

CILEUNGSI-RADAR BOGOR, Pasien Covid-19 di RSUD Cileungsi terus melonjak. Ketua Tim Pelayanan Covid-19 RSUD Cileungsi Afrizal mencatat, hingga Selasa malam (22/6/2021) tercatat ada 96 pasien Covid-19 yang dirawat.

“Terus melonjak, ada tambahan pasien Covid-19,” katanya kepada Radar Bogor, Selasa (22/6/2021).

Afrizal memarkan, untuk pasien Covid-19 yang dirawat inap mencapai 89 orang. “Untuk pasien ICU ada tujuh orang,” paparnya.

Ia meminta masyarakat lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, mengingat kasus Covid-19 terus melonjak. “Saya minta agar patuh Prokes. Menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun, selalu cuci tangan dan kurangi bepergian jiga tidak penting,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Kasus Covid-19 di wilayah Bogor Timur tengah terus mengalami peningkatan. Sejumlah rumah sakit pun dipenuhi pasien Covid-19.  Untuk mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19, RSUD Cileungsi langsung menambah tenaga medis. Mengingat saat ini jumlah tenaga medis masih kurang.

Afrizal mengaku, kekurangan tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19, khususnya perawat. “Untuk dokter sudah aman. Yang kurang perawat,” katanya.(all)