Beranda Bogor Raya Ini Penyebab Covid-19 di Cileungsi dan Citeureup Meningkat

Ini Penyebab Covid-19 di Cileungsi dan Citeureup Meningkat

KETAT : Polisi sedang mengawasi sejumlah lokasi yang biasa didatangi warga untuk menghindari kerumunan di Kecamatan Cileungsi.

RADAR BOGOR – Melonjaknya Kasus Covid-19 di wilayah timur Kabupaten Bogor, tidak terlepas dari gaya hidup masyarakat yang mulai kendur prokes (protokol kesehatan).

Kepala Puskesmas Leuwinutug, dr Okta mengatakan, lonjakan kasus Covid 19 di Kecamatan Citeureup tidak terlepas dari warga yang tidak disiplin dalam menjalankan prokes.

Padahal, kata dia, Prokes menjadi perlindungan pertama agar tidak terpapar Covid 19. Seperti penggunaa masker, banyak warga yang abai.

universitas nusa bangsa bogor

“Kita selalu mengingatkan. Namun, masih saja ada yang tidak menggunakan masker,” tuturnya.

Selain Prokes yang kendur, lonjakan kasus Covid-19 di wilayah timur lantaran tertular di tempat kerja.

Seperti di kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. Hampir semua kasus aktif positif Covid-19 saat ini menyerang warga yang bekerja di perkantoran.

“Di Cileungsi ini, banyak yang kerja di Jakarta. Kebanyakan terluar di tempat kerja di Jakarta,” ujar Kapolsek Cileungsi, Kompol Andri Alam kepada Radar Bogor, Selasa (22/6/2021).

Saat ini, muspika kecamatan Cileungsi terus melakukan razia yustisi. Terlebih di tempat-tempat yang terindikasi ada kerumunan.

“Kami selalu tindak tegas. Mereka yang tidak patuh Prokes,” tukasnya. (all/c)