25 radar bogor

Ingat, Angka Keterisian RS Rujukan Covid-19 di Kota Bogor Sudah 77,3 Persen

Sri Nowo Retno sampaikan nol Nol Kasus Positif Covid-19
Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno menyampaikan bahwa Kota Bogor kini Sri Nowo Retno sampaikan nol Nol Kasus Positif Covid-19. Dede/Radar Bogor
Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno. Dede/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Kasus Covid-19 di Kota Bogor terus mengalami peningkatan signifikan. Akibat tingginya lonjakan kasus penambahan harian Covid-19 di Kota Bogor, ruangan perawatan pasien Covid-19 di 21 rumah sakit rujukan mulai terisi penuh.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno mengatakan, saat ini angka keterisian ruang perawatan pasien Covid-19 di sejumlah rumah sakit rujukan atau Bed Occupancy Ratio (BOR) mencapai 77,3 persen.

Retno mengatakan, dari 856 ruang perawatan pasien Covid-19 yang ada di 21 rumah sakit rujukan, sudah terisi 662 atau setara dengan 77,3 persen dari jumlah kapasitas yang ada. “Saat ini yang terisi mencapai 662 bed,” kata Retno, Selasa (22/6/2021).

Tak hanya rumah sakit rujukan Covid-19, ruang isolasi untuk perawatan pasien Covid-19 di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Ciawi, juga hampir terisi penuh.

“Dari 100 tempat tidur yang ada di BPKP Ciawi, 75 di antaranya sudah terisi. Artinya ruang isolasi di BPKP Ciawi hanya menyisakan 25 tempat tidur kosong,” tukasnya.(ded)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Alpin