25 radar bogor

Akhirnya… Austria Susul Belanda Susul Italia dan Wales ke Babak 16 Besar

Austria berhasil lolos ke babak 16 besar Euro 2020 usai mengandaskan Ukraina 1-0 di laga terakhir Grup C, Selasa (22/6). (Reuters)

RADAR BOGOR – Austria resmi mengantongi tiket babak 16 besar Euro 2020. Mereka berhak menemani juara grup C Belanda ke babak knockout usai menyingkirkan Ukraina dengan skor tipis 1-0, Selasa (22/6).

Austria mengunci kemenangan berkat gol tunggal Cristoph Baumgartner pada menit ke-21 di babak pertama. Gol Baumgartner tercipta dari sepak pojok David Alaba yang kemudian dilesakkan ke gawang Heorhiy Buschan dengan kakinya.

Meski gagal menambah keunggulan lewat beberapa peluang emas yang ada, kemenangan tersebut sudah cukup membawa mereka melenggang ke babak 16 besar dengan mengantongi 6 poin.

Di laga lain, Belanda menyempurnakan kemenangan seluruh laga mereka di Grup C usai menggulung Makedonia Utara dengan skor 3-0.

Tiga gol Belanda lahir dari Memphis Depay di menit ke-24, dan Georginio Wijnaldum di menit 54 dan 58.

Austria dan Belanda menjadi negara ketiga dan keempat yang sudah resmi mengantongi tiket babak 16 besar. Dua negara lain yang sudah lebih dulu melenggang adalah Italia dan Wales dari Grup A. (jpc)