Beranda Metropolis Sudah Kerepos, Jembatan di Kelurahan Sempur Terancam Roboh

Sudah Kerepos, Jembatan di Kelurahan Sempur Terancam Roboh

Petugas memeriksa kondisi jembatan yang berada di Kampung Lebak Pilar, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin (21/6/2021). Sofyansah/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Kondisi jembatan di Kampung Lebak Pilar, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, mengkhawatirkan. Hal itu dikarenakan beberapa baut di jembatan itu sudah kerepos, dan beberapa bagian sudah tidak menempel sehingga terancam roboh.

Kelurahan Sempur langsung turun tangan dan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor, untuk melakukan pengecekan jembatan yang menghubungkan antara RW 03 dan RW 02 melalui akses sungai Ciliwung.

“Semalam ada pengaduan warga kaitan jembatan, memang kondisinya cukup mengkhawatirkan tapi masih bisa dipakai,” ujar Lurah Sempur, Dicky Pratama di lokasi, Senin (21/06/2021).
Meski masih dianggap aman,untuk menjaga keamanan para pengguna jembatan, dirinya meminta agar jembatan tersebut menjadi perhatian untuk dilakukan perbaikan.

universitas nusa bangsa bogor

“Saya koordinasi PUPR dan sudah dilaksanakan pengecekan untuk dilakukan perbaikan segera,” kata Lurah Sempur yang juga pernah menjadi Ajudan Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto.

Menurut Dicky jembatan ini sering dipergunakan untuk aktivitas warga, karena jika jembatan tersebut ditutup maka warga harus memutar jauh. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat segera memperbaiki, pemeliharaan PUPR, kita wilayah mengajukan permohonan. Insya allah tahun ini bisa diselesaikan,” ucap Dicky.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Chusnul Rozaki menjelaskan bahwa pembangunan jembatan gantung di Lebak Pilar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor menunggu surat dari pihak kelurahan. “Kita akan bergerak setelah ada surat,” ucap Chusnul.

Chusnul juga menambahkan jembatan yang akan diperbaiki pada tahun ini jembatan yang berada di kawasan Bogor Selatan. “Sejauh ini yang masuk usulan perbaikan hanya jembatan Cimakaci,” tukasnya.(ded)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Alpin