Beranda Metropolis Nyaris Ambruk, Bumi Aki Bantu Bedah Rumah Milik Edi

Nyaris Ambruk, Bumi Aki Bantu Bedah Rumah Milik Edi

RUSAK : Rumah milik Edi mulai direnovasi. (Sofyansyah/ Radar Bogor)

RADAR BOGOR – Rumah Makan Bumi Aki Cabang Bogor, memberikan bantuan bedah rumah layak huni bagi warga Kampung Lebak Pilar tepatnya RT 03/02, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Bantuan renovasi tersebut, diberikan kepada keluarga Edi Junaedi (60) yang sudah tinggal sejak tahun 1979, karena dianggap sudah tidak layak dan membahayakan.

“Jadi ini salah satu kegiatan CSR (corporate social responsibilty), yang menjadi program besar tahun ini adalah program renovasi bedah rumah,” ujar Perwakilan PT Bumi Aki Boga Ayu Putri Anggraeni di lokasi, Senin (21/6/2021).

universitas ibn khaldun uika bogor

Ayu-sapaanya mengatakan, rumah yang menjadi target renovasi merupakan yang dekat dengan RM Bumi Aki Cabang Bogor. Dari beberapa rumah yang diajukan untuk renovasi, rumah milik Edi terpilih untuk mendapatkan bantuan program CSR.

Menurutnya, rumah tersebut diisi oleh tujuh orang dengan keadaan rumah yang sudah tidak layak untuk dihuni.

“Dari itu tim Bumi AKI sendiri menjadikan keluarga target renovasi bedah rumah,” ucapnya.

Selain renovasi rumah, Bumi Aki Cabang Bogor juga akan membantu pembelian furnitur seperti kasur, lemari, dan barang-barang yang diperlukan.

“Sebelumnya memang tidak ada lemari, kasur, renovasi ditargetkan selesai dua pekan kedepan,” katanya.

Kedepan selain RM Bumi Aki Cabang Bogor, renovasi bedah rumah serupa juga akan dilakukan oleh cabang berikutnya.

Sementara itu, Lurah Sempur, Dicky Pratama mengapresiasi, program CSR yang dilakukan RM Bumi Aki.

Tahun ini, dirinya mengajukan sebanyak 52 unit RTLH untuk dilakukan perbaikan pada tahun depan melalui intervensi pemerintah.

“Memang jumlahnya cukup lumayan (RTLH). Alhamdulillah adanya bantuan ini cukup membantu menyelesaikan persoalan rumah tidak layak,” katanya.

Ke depan, ia berharap pihak swasta bisa membantu mencontoh RM Bumi Aki, agar pembangunan di Kota Bogor bisa merata.(ded/c)