25 radar bogor

Argentina VS Paraguay : Laga untuk Si Banteng

Lautaro

RADAR BOGOR – Laukaku (julukan duet Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku di Inter Milan), ternyata masih jadi perbincangan. Perbincangan yang terjadi lebih pada komparasi di antara dua striker tersebut.

Pemicunya, performa Lautaro dan Lukaku bertolak belakang. Ketika Big Rom –julukan Lukaku– masih on fire di Euro dengan mencetak dua gol dan dua kali predikat menjadi pemain terbaik, Lautaro justru sebaliknya.

Dia masih nirgol di dua matchday. Padahal, dia selalu jadi pilihan utama pelatih Argentina Lionel Scaloni. Yakni, ketika melawan Cile (15/6) dan Uruguay (19/6).

Performa Si Banteng –julukan Lautaro– sangat kontras jika dibandingkan saat membela Inter Milan.

Musim lalu, dia memiliki rasio gol impresif sebesar 0,45 gol per giornata Serie A. Angka itu hasil dari 17 gol di 38 giornata. Selain itu, dia membuat sebelas assist di semua ajang.

Nah, kesempatan unjuk gigi kembali hadir besok pagi ini bagi Lautaro. Dia kembali menjadi starter kontra Paraguay pada matchday ketiga grup A.

Kemenangan pada laga yang dihelat di Estadio Nacional Mane Garrincha, Brasilia, tersebut juga sekaligus bisa meloloskan tim Tango ke perempat final.

Lebih jauh, striker 23 tahun itu juga berambisi selalu bisa cetak gol di semua ajang yang diikutinya bersama Argentina. Sebelumnya, Lautaro mencetak dua gol pada Copa America 2019.

Nominal gol serupa dicetaknya pada kualifikasi Piala Dunia 2022. Dia mencetak tujuh gol dalam 13 laga persahabatan. Scaloni juga, tampaknya, tidak akan mengganti Lautaro.

Sebab, opsi paling masuk akal selain dia adalah striker veteran Sergio Aguero yang musim lalu jarang tampil bersama Manchester City.

”Aku masih percaya dengan kemampuannya (Lautaro, Red). Dia bisa mengulang performanya seperti di Copa America sebelumnya di saat yang tepat,” ucap Scaloni seperti dilansir Mundo Albiceleste. (io/c13/bas)

 

Perkiraan Pemain

Argentina (4-3-3): 23-Emiliano (g); 26-Molina, 19-Otamendi, 13-Romero, 8-Acuna; 7-De Paul, 18-Rodriguez, 20-Lo Celso; 10-Messi (c), 22-Lautaro, 15-Gonzalez

Pelatih: Lionel Scaloni

 

Paraguay (4-2-3-1): 1-Silva (g); 13-Espinola, 15-Gomez (c), 6-Alonso, 19-Arzamendia; 26-Piris, 23-Villasanti; 21-O. Romero, 10-Almiron, 11-A. Romero; 9-Avalos

Pelatih: Eduardo Berizzo

 

Siaran langsung: Indosiar/Champions TV 3 Selasa (22/6) pukul 07.00 WIB