25 radar bogor

Anggota Brimob Gadungan Diringkus, Bawa Kabur Mobil Janda

Anggota Brimob Gadungan Diringkus, Bawa Kabur Mobil Janda
Anggota Brimob Gadungan Diringkus, Bawa Kabur Mobil Janda

CIAMPEA-RADAR BOGOR, Mengaku anggota Brimob, pria asal Sukabumi diamankan Sat Reskrim Polsek Ciampea, Polres Bogor pada Senin, (21/6/2021) setelah berhasil membawa kabur mobil seorang janda warga Cibanteng, Kecamatan Ciampea beberapa waktu lalu.

Menggunakan seragam brimob berpangkat Bripka lengkap dengan atribut, pelaku DN mulai melancarkan aksinya dengan mengencani korban MR yang dikenalnya dari media sosial.

Kapolsek Ciampea Kompol Beben Susanto menuturkan, DN yang mengaku sebagai anggota Brimob menipu korban dengan modus meminjam mobil untuk bertugas.

“Setelah berhasil meyakinkan korban dan keluarganya, mobil itu dibawa untuk digelapkan,” ujarnya kepada wartawan.

Sadar telah ditipu lantaran DN tak kunjung pulang dan tak ada kabar, akhirnya korban dan keluarga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ciampea.

Kompol Beben pun bersama jajarannya memburu pelaku hingga berhasil diamankan di wilayah Cikembar, Sukabumi.

“Dan hari ini pelaku berhasil kita amankan beserta barang bukti seragam dan atribut brimob, senjata mainan korek api dan satu unit mobil Ayla yang digelapkan pelaku,” ungkapnya.

Diduga, sambung Beben, pelaku tidak hanya melancarkan aksinya di wilayah Bogor namun juga beberapa wilayah di Sukabumi.

Akibat perbuatannya, DN harus mendekam di jeruji besi Mapolsek Ciampea dan dikenakan pasal penipuan dan penggelapan dengan ancaman hukuman penjara 4 tahun.

Reporter: Septi
Editor: Rany P Sinaga