Beranda Olahraga Pembalap Muda Kabupaten Bogor Naik Podium di Balapan Oneprix 2021

Pembalap Muda Kabupaten Bogor Naik Podium di Balapan Oneprix 2021

BANGGA : Para pembalap Kabupaten Bogor naik podium di Balapan Oneprix 2021.

RADAR BOGOR – Gelaran seri balap motor Oneprix Championship 2021 kembali digelar di sirkuit Sentul International Karting, Bogor yang menyajikan balapan di beberapa kelas.

Ajang kali ini, paling menyita perhatian adalah kiprah para pembalap muda asal Kabupaten Bogor di kelas beginner dan rookie yang berhasil naik ke podium mengalahkan pembalap-pembalap muda dari seluruh Indonesia.

Atlet balap motor muda Kabupaten Bogor yang ikut dalam gelaran seri kali ini adalah Felix Putra Mulya dengan nomor start 306, Reykaat Yusuf Fadillah dengan nomor start 43 dan Shendy Aminalia Putra turun dengan nomor start 122 di kelas Rookie serta si cilik dengan bakat besar di kelas beginner yaitu Ziven Rozul.

universitas nusa bangsa bogor

Oneprix ini menggelar babak kualifikasi, Sabtu (19/6) dan menggelar race, Minggu (20/6).

Ajang bergengsi ini, dibuka dengan prosesi oleh Ardy Bakrie sebagai penyelenggara Oneprix Championship 2021 serta dihadiri pula oleh Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Kabupaten Bogor, Aan Triana Al Muharom.

Tribun penonton terlihat kosong karena gelaran oneprix menerapkan prosedur prokes yang ketat.

Felix Putra Mulya dari Doni Racing School (DRS) 35 Academy sudah terlihat menonjol sejak babak kualifikasi digelar, dirinya berhasil menempati posisi kedua tercepat dari 27 pembalap yang ikut serta, dengan hasil ini Felix berhak start di front row di race hari Minggu.

Saat race pertama digelar hari Minggu sejak bendera start dikibarkan hingga balapan menghabiskan 18 lap, Felix terus berada di depan alias posisi pertama hingga bendera finish dikibarkan akan tetapi ketika juri melihat kembali rekaman saat start Felix kedapatan melakukan jump start hingga akhirnya harus dihukum penalti pengurangan waktu 10 detik yang berakibat posisinya melorot menjadi ke 5.

Di Race yang kedua, Felix memperbaiki kesalahannya, start dengan mulus dari posisi lima pembalap muda ini terus merangsek kedepan melewati pembalap lain terbukti ditengah jalannya race dirinya sudah berada di posisi ketiga, disisa 6 lap Felix kembali mengasapi satu pembalap di depannya sehingga dirinya berhasil finish dan naik podium kedua.

Sementara di kelas beginner, Ziven “mengamuk” dengan menempati podium pertama di race pertama dan berhasil finish kedua di race kedua sebuah prestasi yang patut dibanggakan.

Saat ditemui setelah balapan, Ketua IMI Korwil Kabupaten Bogor, Aan Triana Al Muharom mengungkapkan, rasa bangganya atas perjuangan para atlet muda cabang Balap Motor Kabupaten Bogor dalam gelaran Oneprix Championsip 2021 kali ini yang akan jadi pengalaman berharga untuk mengasah mental para pembalap jelang gelaran Porda Jabar 2022.

“Luar biasa perjuangan para pembalap muda kita di Oneprix kali ini, dikelas beginner Ziven merajai dua seri yang digelar hari ini, sedangkan di kelas rookie Felix berhasil ujuk gigi dan membalap dengan pantang menyerah, Reykaat dan Shendy sudah juga berjuang keras akan tetapi belum beruntung, tapi ini jadi modal berharga mereka dalam melatih mental sebagai persiapan misi mempertahankan juara umum Porda Jabar 2022 di cabang Balap motor,” ungkap Aan.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu para atlet hingga bisa berprestasi sejauh ini, buat Doni Racing School (DRS) 35 Academy yang berhasil mencetak Felix menjadi pembalap muda potensial, untuk keluarga Ziven Rozul yang mendukung penuh anaknya untuk menjadi pembalap hebat, tidak lupa juga dukungan dari KONI Kabupaten Bogor kepada cabang Balap Motor untuk mempertahankan juara umum dalam Porda Jabar 2022,” pungkasnya. (*/sep)