Beranda Berita Utama Juru Bicara Satgas Covid-19: Saya Positif

Juru Bicara Satgas Covid-19: Saya Positif

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito.

RADAR BOGOR – Koordinator Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengkonfirmasi bahwa dirinya tengah terjangkit virus Korona menyusul aktivitasnya yang padat dalam dua pekan terakhir.

“Saya ingin menginformasikan terkait dengan kondisi kesehatan saya. Seperti yang diketahui, dalam beberapa minggu terakhir, saya melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah yang mengalami lonjakan kasus Covid-19 cukup tinggi seperti Kudus dan Bangkalan,” ujar Wiku dalam siaran pers yang diterima, Sabtu (19/6), dikutip dari Antara.

Ia menceritakan, pada hari Jumat (18/6), dirinya melakukan swab antigen dan hasilnya positif.

wisuda unpak bogor

“Selanjutnya, untuk mengkonfirmasi hasil swab antigen ini, saya kemudian melakukan swab PCR dan hasilnya saya terima hari ini yaitu positif Covid-19,” papar Wiku.

Namun ia menegaskan, saat ini kondisi fisiknya dalam keadaan baik-baik saja.

“Saya melakukan perjalanan dinas ke berbagai daerah dengan secara disiplin mematuhi protokol kesehatan. Ada kemungkinan saya terpapar saat melakukan kegiatan tersebut saat daya tahan tubuh mengalami penurunan karena kelelahan,” tuturnya.

Sebagai bagian dari protokol kesehatan, Wiku telah meminta kepada mereka yang memiliki kontak erat dengan dirinya untuk melakukan tes antigen sebagai upaya testing dan juga tracing.

“Saya juga meminta kepada masyarakat untuk secara disiplin mematuhi protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” katanya.

Wiku mengingatkan, siapapun dapat tertular Covid-19 dan hanya dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan, maka kita dapat mencegah diri dari penularan Covid-19.

“Terakhir, saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh tim Satgas Penanganan Covid-19, BNPB, KPC-PEN, dan rekan-rekan media. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan perlindungan dari pandemi Covid-19,” pungkas Wiku. (jpc)