25 radar bogor

Ganjil-Genap Kota Bogor Berlangsung 6 Jam, Ini Alasannya..

Penerapan ganjil genap di Kota Bogor
Penerapan ganjil genap di Kota Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemberlakuan kebijakan Ganjil-Genap untuk kendaraan-kendaraan di Kota Bogor berlangsung selama enam jam. Dimulai dari pukul 10.00 Wib hingga pukul 16.00 Wib.

Aturan itu berbeda dibanding aturan Ganjil-Genap yang sebelumnya diterapkan hanya dua jam menjelang petang. Kali ini, kebijakan yang berjalan pada akhir pekan itu menyasar sejak pagi.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menjelaskan, penerapan Ganjil-Genap hanya salah satu dari berbagai poin yang telah diputuskan Satgas Covid-19 Kota Bogor untuk menekan lonjakan Covid-19 saat ini.

Kota Bogor berada di garis terbawah zona orange. Tentunya, perlu beberapa strategi ketat agar tidak terjerembab lebih dalam ke zona merah.

“Kenapa jam 10.00 – 16.00 Wib, karena berdasarkan evaluasi kita selama tiga minggu terakhir bahwa kepadatan dan kerumunan berada pada waktu itu,” jelasnya, Sabtu (19/6).

Ia pun melanjutkan, banyak warga dari luar Kota Bogor yang mulai berdatangan untuk berwisata kuliner. Tak terkecuali, Kebun Raya Bogor yang selalu ramai pada akhir pekan.

Sementara itu, ruas tol menuju Kota Bogor juga mengalami penutupan. Kendaraan yang datang dari Jakarta bisa melalui pintu Bogor Selatan. Sedangkan, kendaraan dari arah Ciawi bisa menggunakan pintu Tol Borr.

“Kita berharap mobilitas dan kerumunan di Kota Bogor akan berkurang dan terkendali,” pungkasnya.

Reporter: Imam
Editor: Rany P Sinaga