25 radar bogor

Ganjil Genap di Kota Bogor, Sudah 1.946 Kendaraan Diputar Balik

Penerapan ganjil genap di Kota Bogor.
Penerapan ganjil genap di Kota Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Aturan Ganjil-Genap mulai diberlakukan di Kota Bogor, Sabtu (19/6). Lebih dari 1.946 kendaraan telah diputarbalikkan oleh tim gabungan dari TNI-Polri maupun Satgas Covid-19 Kota Bogor.

Kendaraan itu meliputi 898 roda dua dan 1.048 roda empat. Jumlah paling banyak diputar balik di pos sekat Jalan Pajajaran.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengakui, pembatasan mobilitas itu berlangsung du lima checkpoint. Pelaksanaan Ganjil-Genap telah dimulai sejak pukul 10.00 Wib.

“Karena sudah ada sosialisasi sebelumnya, jadi terpantau saat ini tidak ada penumpukan,” ujarnya, di sela-sela memantau aturan Ganjil-Genap itu.

Susatyo juga telah menekankan agar pemberlakuan aturan itu tidak membuat penumpukan. Tak heran, pihaknya melakukan pergeseran titik yang sebelumnya berada di Tugu Kujang.

“Karena itu cukup sulit untuk memutar kendaraan, sehingga kami majukan di pertigaan Baranangsiang. Pemilhan kendaraan oleh ptugas juga bisa lebih efektif,” tandasnya.

Ganjil-genap itu masih akan berlangsung hingga pukul 16.00 Wib. Sejumlah kendaraan terus diputar balik untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan di tengah Kota Bogor. Seperti diketahui, kasus Covid-19 di Kota Hujan sedang mengalami lonjakan yang sangat tinggi.

Reporter: Imam
Editor: Rany P Sinaga