25 radar bogor

Advokat Bahtera Apresiasi Garmen PT Dasan Pan Pacific Indonesia Ikuti Protokol Covid-19

Advokat Bahtera Apresiasi Garmen PT Dasan Pan Pacific Indonesia Ikuti Protokol Covid-19
Advokat Bahtera Apresiasi Garmen PT Dasan Pan Pacific Indonesia Ikuti Protokol Covid-19

SUKABUMI-RADAR BOGOR, Masih sangat terasa dampak covid-19 yang dialami masyarakat global.

Terutama butuh perjuangan besar dirasakan oleh para pengusaha lokal dan asing dalam mempertahankan usaha saat ini.

Selain para pengusaha harus berjuang mempertahankan usahanya, hal ini juga termasuk bagaimana caranya menjaga kesehatan seluruh karyawan saat pandemi ini.

Hal ini dilakukan oleh Garmen PT Dasan Pan Pacific Indonesia yang selalu menerapkan protokol Covid-19 di pabrik yang berlokasi disekitar Desa Bojonglongok Kecamatan Parakansalak Kabupaten Sukabumi.

HRD Manajer, Maksimus Takake menyampaikan bahwa perusahaan disaat pandemi ini berupaya ikuti arahan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di perusahaan.

Ia menyampaikan bahwa Perusahaan Garmen PT Dasan Pan Pacific Indonesia ini adalah perusahaan yang bergerak di bidang usaha Garmen Korea dengan jumlah karyawan 4000-an karyawan.

“Yang dimana tidak sedikit jumlah karyawannya sehingga perlu sekali mematuhi protokol covid19, termasuk apabila ada pertemuan atau acara seperti ini, ada acara pertemuan antara Pihak Pemerintah Desa Bojonglongok, bertemu dengan kami, yang diwakili oleh Corporate Lawyer kami maka perusahaan  melakukan tes swab antigen sebelum pertemuan dimulai. Sehingga para tamu perusahaan dan kami hadir juga dipastikan sehat dan bisa memutus rantai penyebaran virus covod-19 ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Tim Corporate Lawyer Perusahaan, Bayu T Saputro, dari Kantor Hukum Bahtera Law Office Consultant membenarkan bahwa mereka langsung melakukan pemeriksaan sesuai protokol Covid-19.

“Termasuk kami juga ikut tes swab antigen dari Klinik Altha Medika yang disediakan pihak pabrik, tadi pagi kami datang bersama rekan Advokat Bahtera, semuanya juga hasil tes swab antigennya negatif termasuk dari Pihak Pemdes Bojonglongok,” tegasnya.

Untuk itu, Bahtera Gurning dari Advokat Bahtera selaku Pengacara atau Lawyer sangat mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang ikuti prokes.

“Karena disaat pandemi tidaklah mudah dalam mempertahankan usaha dan menjaga kesehatan para karyawannya, semoga pandemi dapat berlalu, semoga program vaksin berjalan lancar dan pemulihan ekonomi kembali stabil,” tandas Bahtera. (*/pem)

Editor: Rany P Sinaga