Beranda Bogor Raya Tiga Hari Tenggelam, Remaja asal Dramaga Ditemukan Tewas di Pelabuhanratu

Tiga Hari Tenggelam, Remaja asal Dramaga Ditemukan Tewas di Pelabuhanratu

ilustrasi

DRAMAGA-RADAR BOGOR, Tiga hari tenggelam, remaja asal Kampung Dramaga di Desa Dramaga ditemukan tak bernyawa di Pantai Istiqomah, Citepus, Pelabuhanratu, Jumat (18/6/2021). Jasadnya ditemukan setelah dilakukan pencarian oleh petugas Timsar sejak Rabu,(16/6) lalu.

Menurut informasi yang diterima, korban Muhammad Hasbi(17) bersama ke-13 rekannya tengah melancong ke pantai di wilayah Sukabumi yang berangkat pada Selasa,(15/6) malam.

Setibanya pada keesokan dini hari, Hasbi nekat berenang sekitar 2 mil dari bibir pantai. Sekira pukul 05.30 WIB, Hasbi mulai terbawa arus dan segera meminta pertolongan.

Salah satu rekan korban mencoba menolong dengan menggenggam dan menarik tangan korban, namun terlepas lalu korban tenggelam dan hilang.

“Korban ditemukan petugas Timsar sekitar pukul 09.00 WIB, langsung dibawa ke RSUD setempat sebelum dibawa sini,” ungkap Kepala Desa Dramaga Yayat Supriyatna di rumah duka.

Di tempat yang sama, Camat Dramaga ivan Pramudya mengimbau kepada seluruh warganya untuk lebih menjaga anggota keluarga khususnya yang di masa transisi remaja ke dewasa.

Di masa itu, banyak kegiatan yang tidak terpantau di luar rumah. “Dan kata keluarganya, korban saat berangkat memang tidak memberitahukan kepada orang tuanya,” jelas Camat.

Hasbi sendiri dikenal keluarga sebagai pribadi yang penurut. Merupakan anak pertama, Hasbi masih bersekolah dan sempat pesantren sebelum masa Pandemi Covid-19.(cok)