Beranda Metropolis Massa Simpatisan HRS Memanas, Tak Terima Saat Diminta Bubar

Massa Simpatisan HRS Memanas, Tak Terima Saat Diminta Bubar

Masa pendukung HRS kembali mendatangi Gedung DPRD Kota Bogor, Jumat (18/6/2021) Foto Sofyansah/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Simpatisan para pendukung Habib Rizieq Shihab(HRS) kembali menuntut keadilan. Meski curah hujan yang mengguyur sebagian wilayah Kota Bogor, mereka tetap berdatangan dan kembali mendatangi Gedung DPRD Kota Bogor.

Suasana sempat memanas ketika barisan massa pendukung menolak membubarkan diri oleh petugas. “Tolong bergeser. Jangan di sini,” kata Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro melalui pengeras suara saat berada di tengah-tengah kerumunan massa, Jumat (18/6/2021).

“Bisa tunggu di masjid. Ada masjid. Tolong prihatin kondisi Bogor sekarang habib,” ucapnya lagi. Tak terima dengan ucapan tersebut, sejumlah massa pendukung sontak menolak permintaan petugas yang dinilai tak tepat lantaran orasi masih berlangsung.

universitas nusa bangsa bogor

Selain itu, seorang massa pendukung menegaskan barisan massa tidak akan bergeser karena ada beberapa pendukung lainnya yang masih dalam perjalanan.

“Tolong pak, kami akan bergeser dengan cara kami sendiri. Tidak untuk sekarang karena masih ada beberapa kerabat dalam perjalanan,” ungkap salah seorang massa yang juga turut membalas ucapan Kapolresta Bogor Kota.

Alhasil, sempat terjadi saling dorong antara petugas dan simpatisan Habis Rizieq Shihab. Petugas pun meminta agar aksi tidak lebih dari 10 orang. Kemudian, perwakilan dari massa pendukung dapat segera masuk ke Gedung DPRD Kota Bogor. (ded)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Alpin